DPRD Seruyan nilai sebaran guru di perdesaan masih kurang

id dprd seruyan, kuala pembuang

DPRD Seruyan nilai sebaran guru di perdesaan masih kurang

Anggota DPRD Seruyan Arahman. (ANTARA/Dokumentasi Pribadi)

Kuala Pembuang (ANTARA) -  

Kalangan DPRD Seruyan, Kalimantan Tengah menilai sebaran tenaga pendidik atau guru yang ada di wilayah hulu atau perdesaan yang jauh dari kecamatan dinilai masih kurang.

"Ini sudah seharusnya menjadi perhatian dari pemerintah kabupaten," kata Anggota DPRD Seruyan Arahman di Kuala Pembuang, Rabu.
 
Menurutnya secara umum untuk pembangunan sektor pendidikan memang sudah baik, hanya saja saat berkaitan dengan tenaga pendidik juga perlu diperhatikan.
 
"Kalau untuk pendidikan di Kabupaten Seruyan ini sebenarnya baik-baik saja, hanya saja tenaga pendidik kita masih agak kurang terutama daerah pedesaan yang jauh dari kecamatan," kata Arahman.
 
Lanjut Arahman, berkaitan dengan pendidikan di Kabupaten Seruyan tentunya mereka dari Komisi C DPRD Kabupaten Seruyan juga berharap kepada pemerintah daerah melalui dinas terkaitnya untuk bisa memperbaiki tenaga pendidik di pedesaan.
 
"Alhamdulillah sekarang kita dapat tenaga PPPK banyak prioritas tenaga guru dan tenaga kesehatan sehingga mulai tercukupi untuk tenaga pendidik yang ada," katanya.

Lebih lanjut Politisi Partai Demokrat itu mengatakan, pihaknya akan terus mengawal pembangunan di sektor pendidikan di Seruyan agar pelaksanaannya berjalan dengan baik serta sesuai kebutuhan daerah.