Legislator: Nelayan Terawanmemerlukan bantuan alat tangkap

id dprd seruyan, kuala pembuang

Legislator: Nelayan Terawanmemerlukan bantuan alat tangkap

Legislator Seruyan Denni Rahmadani. (ANTARA/Dokumentasi Pribadi)

Kuala Pembuang (ANTARA) - Legislator Seruyan, Kalimantan Tengah Denni Rahmadani mengatakan, nelayan di wilayah Desa Terawan Kecamatan Seruyan Raya memerlukan bantuan berupa alat tangkap ikan.

"Untuk Desa Terawan yang mana masyarakat khususnya para nelayan setempat juga berharap adanya bantuan pemerintah untuk alat tangkap ikan," katanya di Kuala Pembuang, Selasa.

Adapun usulan masyarakat di desa tersebut juga salah aspirasi yang disampaikan masyarakat saat kegiatan reses.

"Terkait perikanan sendiri jadi masyarakat atau nelayan Desa Terawan juga mengusulkan agar dapat dibantu untuk alat tangkap ikan berupa jaring ikan," katanya.

Dirinya berharap, apa yang menjadi usulan dari masyarakat ini juga dapat ditindaklanjuti oleh pemerintah daerah melalui dinas terkaitnya.

"Sehingga masyarakat nelayan kita di sana dengan alat tangkap yang memadai maka hasil tangkapan ikan juga bisa lebih meningkat. Dengan kemudian maka itu juga berdampak akan perekonomian masyarakat setempat," katanya.

Dia menekankan potensi sumber daya alam (SDA) yang dimiliki Seruyan tentunya sangat berlimpah, salah satunya perikanan juga menjadi salah satu primadona mengingat sebagian masyarakat masih banyak yang berprofesi sebagai nelayan.

"Jadi sudah seharusnya pemerintah daerah mendukung masyarakat dalam mengoptimalkan potensi ini," ucapnya.