Chico melanjutkan langkah ke babak kedua Singapore Open

id Chico Aura Dwi Wardoyo,tunggal putra indonesia,babak kedua,singapore open

Chico melanjutkan langkah ke babak kedua Singapore Open

Tunggal putra Indonesia Chico Aura Dwi Wardoyo berselebrasi setelah memenangkan babak 32 besar Malaysia Masters 2024 di Kuala Lumpur, Malaysia, Rabu (22/5/2024). (ANTARA/HO/PP PBSI)

Jakarta (ANTARA) - Tunggal putra Indonesia Chico Aura Dwi Wardoyo melanjutkan langkahnya menuju babak kedua Singapore Open 2024.

Kepastian itu didapatkan setelah Chico membungkus kemenangan atas wakil Prancis Toma Junior Popov 21-9, 21-18 pada babak 32 besar yang digelar di Singapore Indoor Stadium, Rabu.

“Pertama, alhamdulillah bisa menyelesaikan pertandingan dengan kemenangan dan tanpa cedera. Di gim pertama lawan terlihat kurang bisa beradaptasi dengan lapangan, dari sana saya ambil kesempatan untuk terus menekan dan mempercepat tempo,” kata Chico, dikutip dari keterangan singkat PP PBSI.

“Di gim kedua saat tertinggal saya bermain lebih tenang untuk keluar dari tekanan. Lebih fokus dan konsisten memainkan pola yang sudah saya siapkan,” ujarnya menambahkan.
 

Mengenai strateginya hari ini, Chico mengatakan ia dan lawan sudah sama-sama mempelajari permainan masing-masing.

Dengan ini, maka Chico akan berjumpa dengan unggulan kelima asal Jepang Kodai Naraoka pada babak 16 besar, Kamis (30/5).

“Setelah ini saya mau mengembalikan kondisi badan dulu dengan maksimal baru mempersiapkan untuk laga besok,” kata Chico.

Sementara itu, terdapat enam wakil Indonesia lainnya yang berlaga pada hari ini. Selain Chico, ada pula tiga tunggal putra Jonatan Christie dan Anthony Sinisuka Ginting.

Lebih lanjut, ganda putri Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti, serta dua pasangan ganda putra Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dan Sabar Karyaman Gutama/Mohammad Reza Pahlevi.

Sejauh ini, Chico, Ginting, Dejan/Gloria, Apri/Fadia, dan Fajar/Rian telah menyusul langkah tunggal putri Gregoria Mariska Tunjung dan ganda putra Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri ke babak kedua turnamen BWF Super 750 ini.

Sementara, unggulan ketiga Jonatan Christie harus menelan kekalahan dari Chou Tien Chen di babak 32 besar hari ini.