DPRD Palangka Raya apresiasi pembagian bendera merah putih kepada warga

id dprd palangka raya, sigit widodo, pembagian bendera merah putih gratis, palangkaraya, nasionalisme

DPRD Palangka Raya apresiasi pembagian bendera merah putih kepada warga

Anggota DPRD Kota Palangka Raya Sigit Widodo. ANTARA/Adi Wibowo

Palangka Raya (ANTARA) - Anggota Komisi C DPRD Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah Sigit Widodo meyakini adanya pembagian bendera merah putih secara gratis yang dilakukan pemerintah kepada masyarakat beberapa waktu lalu dapat meningkatkan jiwa nasionalisme warga.

"Kita mengapresiasi langkah yang dilakukan oleh pemerintah kota, karena di bulan Agustus ini menjadi momen yang tepat untuk meningkatkan kembali semangat nasionalisme yang ada di diri masyarakat," katanya di Palangka Raya, Jumat.

Dirinya menilai langkah yang dilakukan pemerintah kota dalam membagikan bendera merah putih secara gratis merupakan aksi heroik yang patut dihargai.

Hal ini mengingat saat ini banyaknya budaya-budaya asing yang dapat dengan mudah masuk dan dikenal oleh seluruh masyarakat melalui jaringan internet.

"Tidak ada salahnya mengenal budaya asing, tetapi jangan serta merta melupakan budaya bangsa kita. Jangan budaya asing justru diterapkan dan menggantikan budaya bangsa Indonesia," ucapnya.

Baca juga: Wujudkan keamanan pangan, BPOM tingkatkan pengetahuan pedagang di Gumas

Sigit melanjutkan, bendera merah putih merupakan simbol, identitas dan alat pemersatu bangsa yang harus dijunjung tinggi oleh seluruh masyarakat.

Untuk itu melalui bendera merah putih ini dirinya mengajak seluruh masyarakat agar dapat menunjukkan kepada dunia, Indonesia merupakan bangsa yang kuat, negara kuat serta masyarakatnya memiliki jiwa nasionalisme tinggi.

"Kita harus bangga menjadi warga negara Indonesia, bangsa kita ini tidak kalah kok dengan negara-negara lainnya. Negara kita ini merupakan negara yang kuat," ujarnya.

Politisi PDI Perjuangan ini juga mengajak seluruh masyarakat agar dapat mengibarkan bendera merah putih di rumah masing-masing selama sebulan penuh.

Selain itu, masyarakat juga dapat menggelar lomba-lomba yang menarik dan memiliki makna untuk meningkatkan persatuan dalam menyemarakkan HUT Republik Indonesia ke-79.

"Semoga bendera merah putih bisa berkibar di segala penjuru Kota Palangka Raya, saya juga ingin di momen hari kemerdekaan ini masyarakat bisa merayakan dengan suka cita," demikian Sigit Widodo.

Baca juga: Legislator Palangka Raya sebut dukungan pemerintah penting pacu semangat atlet PON

Baca juga: Pj Wali Kota Palangka Raya: Bantuan pangan ringankan beban masyarakat

Baca juga: RSUD Kota Palangka Raya-BNN Kalteng kerja sama layanan rehabilitasi