Pemkab Katingan dukung Bank Kalteng terus meningkatkan layanan

id pemkab katingan, bank kalteng, kasongan,dividen bank kalteng

Pemkab Katingan dukung Bank Kalteng terus meningkatkan layanan

Pemkab Katingan harap Bank Kalteng tingkatkan layanan. (ANTARA/Naslee)

Kasongan (ANTARA) -
Pemerintah Kabupaten Katingan, Kalimantan Tengah berharap Bank Kalteng terus berinovasi dan meningkatkan pelayanan sehingga kepercayaan publik semakin meningkat.
 
"Bila melihat dari angka dividen yang kita terima, apabila ditambah dengan dividen tahun 2023 ini, bisa mencapai lebih dari 50 persen dari investasi yang telah kita berikan,” jelas Asisten II Setda Katingan Eka Suryadilaga di Kasongan, Sabtu.
 
Adapun telah dilaksanakan konsultasi publik penyusunan naskah akademik dan raperda tentang penambahan penyertaan modal Pemkab Katingan pada Bank Kalteng.
 
Diketahui Bank Kalteng adalah salah satu mitra strategis Katingan dan posisi kas daerah berada di Bank Kalteng sejak awal berdirinya Katingan dari 2002 sampai 2024. Saat ini kurang lebih 22 tahun Kabupaten Katingan menjalin kerjasama dengan Bank Kalteng.
 
Eka Suryadilaga berharap pertemuan konsultasi publik tersebut meningkatkan pelayanan prima yang berdampak langsung untuk masyarakat Katingan demi kesejahteraan bersama, dan harapannya pada 2025 dividennya semakin besar.

Baca juga: ASN Pemkab Katingan diingatkan disiplin tingkatkan kualitas kerja
 
Dia mengatakan setelah melalui proses konsultasi publik, naskah akademik dan raperda, akan dibahas lebih lanjut oleh DPRD Katingan sebelum disahkan menjadi peraturan daerah.
 
"Sehingga diharap langkah ini mempercepat proses pengambilan keputusan dan implementasi yang dapat memberikan dampak positif bagi perekonomian daerah dan kesejahteraan masyarakat," jelasnya.
 
Dia juga menegaskan Pemerintah Kabupaten Katingan berkomitmen terus melibatkan masyarakat dalam setiap tahap perencanaan dan pengambilan keputusan.
 
Hal ini tentunya guna menciptakan kebijakan yang transparan, akuntabel, dan berorientasi pada kepentingan publik.
 
Kegiatan konsultasi publik dihadiri dari Kemenkumham, perwakilan Pimpinan Bank Kalteng Palangka Raya, Theresiatantri, perwakilan Pimpinan Bank Kalteng Cabang Kasongan, Hariwanto, sejumlah Kepala OPD, tokoh masyarakat, serta tamu undangan lainnya.

Baca juga: Penjabat Bupati Katingan sebut harga kebutuhan pokok masih stabil

Baca juga: KPU Katingan teliti berkas tiga bakal paslon Pilkada 2024

Baca juga: Bapaslon Bupati/Wakil Bupati Katingan Suhaemi-Nikodemus ingin perkuat investasi pertanian