Berikut nomor urut lima paslon peserta Pilkada Kapuas 2024

id pilkada kapuas 2024, nomor urut calon bupati kapuas, kpu kapuas, kuala kapuas

Berikut nomor urut lima paslon peserta Pilkada Kapuas 2024

Pengundian nomor urut lima pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Kapuas di halaman Kantor KPU, Kuala Kapuas, Senin (23/9/2024). (ANTARA/All Ikhwan)

Kuala Kapuas (ANTARA) - Lima pasangan Calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Kapuas, Kalimantan Tengah resmi mengikuti prosesi pencabutan nomor urut yang dilaksanakan di halaman Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) di Kuala Kapuas, Senin.

"Dengan telah resminya pelaksanaan pengundian nomor urut pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Kapuas, maka tahap selanjutnya bersiap untuk mengikuti tahapan kampanye," kata Ketua KPU Kapuas Deden Firmansyah usai kegiatan.

Adapun pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Kapuas nomor urut 1 yakni Muhammad Wiyatno-Dodo, nomor urut 2 Pangeran Syahrif Abdurahman Bahasyim-Tommy Saputra, nomor urut 3 Muhamad Alfian Mawardi-Agati Sulie, nomor urut 4 Erlin Hardi-Alberkat Yadi, serta nomor urut 5 Dealdo Dwirendragha Bahat-Parj Ismeth Rinjani.

Kelima paslon yang berlaga di Pilkada Kapuas tampak antusias dan penuh semangat saat mengikuti proses pencabutan nomor urut.

Setiap pasangan calon secara bergiliran maju mengambil nomor yang akan menjadi identitas mereka selama masa kampanye dan pemungutan suara.

Baca juga: Lima paslon bersaing di Pilkada Kapuas 2024

Proses ini diawasi dengan ketat oleh pihak penyelenggara pemilu, termasuk perwakilan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kapuas untuk memastikan kegiatan berjalan dengan adil dan transparan.

Setelah pencabutan nomor urut selesai, suasana semakin semarak dengan masing-masing paslon memberikan pernyataan singkap terkait visi dan misi mereka.

Para kandidat juga menyampaikan optimisme dan kesiapan untuk memenangkan hati masyarakat Kabupaten Kapuas melalui kampanye yang damai dan beretika.

KPU Kapuas berharap agar seluruh tahapan Pilkada, termasuk masa kampanye hingga pemungutan suara, berjalan dengan lancar, aman, dan tertib.

Mereka juga menekankan pentingnya peran aktif masyarakat untuk berpartisipasi dalam pemilu ini, demi menentukan pemimpin yang terbaik bagi Kabupaten Kapuas di masa mendatang.

Baca juga: Nadalsyah dan Wiyatno blusukan ke Pasar Sabtu serap aspirasi warga Kapuas

Baca juga: Pertanian di Mambulau jadi perhatian Erlin Hardi-Alberkat Yadi

Baca juga: Pemkab Kapuas terus optimalkan pencegahan karhutla