Nomor urut sama dengan presiden terpilih, Sanidin-Siyono anggap nomor keberuntungan

id Nomor urut sama dengan presiden terpilih, Sanidin-Siyonoanggap nomor keberuntungan, kalteng, Sampit, kotim, pilkada kotim, pilkada, politik, Sanidin-S

Nomor urut sama dengan presiden terpilih, Sanidin-Siyono anggap nomor keberuntungan

Calon bupati dan wakil bupati Sanidin dan Siyono mendapat nomor urut dua pada Pilkada Kotim 2024, Senin (23/9/2024) malam. ANTARA/HO

Sampit (ANTARA) - Pasangan calon (paslon) bupati dan wakil bupati Kotawaringin Timur (Kotim), Kalimantan Tengah Sanidin dan Siyono mendapat nomor urut 2, sama dengan presiden terpilih, diyakini menjadi nomor keberuntungan yang membawa kemenangan pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024.

“Saya agak deg-degan tadi nomor berapa yang kami dapat, ternyata nomor dua. Ini nomor keberuntungan karena Presiden kita juga dari nomor urut dua. Jadi, mudah-mudahan ini akan sampai kepada kami,” kata Sanidin di Sampit, Senin malam.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kotim telah menggelar pengundian dan penetapan nomor urut pasangan calon (paslon) Bupati dan Wakil Bupati Kotim untuk Pilkada 2024 pada Senin (23/9) malam.

Sanidin mengaku, pada awalnya ia tak menargetkan nomor urut tertentu, karena ia yakin semua hal telah diatur oleh Tuhan Yang Maha Kuasa. 

Kendati demikian, ia mengaku bangga dan bahagia ketika pihaknya meraih nomor urut dua. Nomor urut yang sama dengan Presiden dan Wakil Presiden terpilih Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka pada Pemilu Februari 2024 lalu. 

“Dengan nomor urut dua, saya optimistis akan menjadi awal yang baik bagi saya dan Pak Siyono,” imbuhnya. 

Sanidin melanjutkan, pengundian dan penetapan nomor urut paslon merupakan suatu tahapan yang penting dalam pelaksanaan Pilkada. Sebagai peserta ia mengaku senang karena kegiatan dapat berjalan lancar dan kondusif. 

Februari lalu, Kotim maupun Indonesia secara umum telah menghadapi hiruk-pikuk pelaksanaan Pilpres dan Pileg 2024. Tak lama kemudian, masyarakat harus dihadapkan kembali dengan hiruk-pikuk pilkada. 

Baca juga: Kembali dapat nomor urut 1, Harati optimistis terpilih satu kali lagi

Hal ini merupakan pelajaran yang berharga bagi seluruh elemen masyarakat, sebab sebagai negara yang menjalankan sistem demokratis dan tentunya diharapkan Kotim bisa menjalankan demokrasi secara terhormat dan bermartabat. 

“Kami hadir di sini sebagai salah satu paslon, tentunya ingin menyukseskan Pilkada ini dengan baik dan bermartabat, sesuai jargon kami Bahalap, yakni bermartabat, adil, harmonis, amanah, luhur dan produktif,” ujarnya. 

Dalam kesempatan itu, ia juga mengucapkan terima kasih kepada penyelenggara pemilu beserta jajaran, terutama para aparat keamanan yang telah mengawal setiap tahapan sejauh ini sehingga aman, tertib dan kondusif. 

Begitu pula dengan semua pihak terkait dan paslon lainnya yang telah bersama-sama menjaga proses demokrasi berjalan dengan lancar yang tentunya dapat memberikan dampak yang sangat positif untuk generasi berikutnya. 

“Saya juga ucapkan terima kasih kepada seluruh pendukung yang bersama-sama menjaga ketertiban sesuai norma-norma yang kita sepakati bersama,” demikian Sanidin

sementara itu, lebih rincinya hasil undian dan penetapan nomor urut peserta Pilkada Kotim 2024 sebagai berikut; 

Nomor urut 1 didapatkan oleh pasangan petahana yakni, calon bupati Halikinnor dan calon wakil bupati Irawati dengan gabungan partai pengusung PDIP, PKB, Demokrat, Nasdem dan Perindo.

Nomor urut 2 didapat oleh, calon Bupati Sanidin dan calon Wakil Bupati Siyono dengan gabungan partai politik pengusung Gerindra, Golkar, PKS dan Hanura. 

Kemudian, calon bupati Muhammad Rudini Darwan Ali dan calon wakil bupati Paisal Damarsing dengan partai politik pengusung PAN mendapat nomor urut 3.

Baca juga: KPU tetapkan nomor urut tiga paslon peserta Pilkada Kotim

Baca juga: KPU: Perlu ikhtiar bersama wujudkan pilkada damai di Kotim

Baca juga: KPU tetapkan tiga paslon peserta Pilkada Kotim 2024