KPU Gumas terima ratusan set bilik suara untuk Pilkada 2024

id Komisi Pemilihan Umum, KPU Gunung Mas, Kabupaten Gunung Mas, Kalimantan Tengah, KPU, Gunung Mas, Pilkada Gunung Mas, Kalteng

KPU Gumas terima ratusan set bilik suara untuk Pilkada 2024

Ratusan bilik suara untuk Pilkada 2024 tiba di kantor KPU Gumas di Kuala Kurun, Minggu (29/9/2024). ANTARA/HO-Bawaslu Gumas.

Kuala Kurun (ANTARA) - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Gunung Mas, Kalimantan Tengah kembali menerima logistik untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 2024, kali ini berupa bilik suara.

Ketua KPU Gumas Elfrinst G Tumon saat dihubungi dari Kuala Kurun, Senin, mengatakan bahwa bilik suara yang diterima sebanyak 88 box dengan jumlah 876 set.

"Bilik suara sebanyak 88 box dengan jumlah 876 set tersebut kami terima di kantor KPU Gumas di Kuala Kurun, Minggu (29/9), sekitar pukul 14.19 WIB," jelasnya.

Dia menyebut, ratusan set bilik suara tadi akan digunakan di 219 tempat pemungutan suara (TPS) yang tersebar di 127 desa/kelurahan di 12 kecamatan. Artinya satu TPS mendapat empat set bilik suara.

Logistik pemilihan berupa bilik suara tadi diterima oleh Kasubbag Keuangan Umum dan Logistik di KPU Gumas, Luteri Suprietno. Luteri menambahkan, selain bilik suara, sebelumnya juga telah diterima dua jenis logistik yakni segel dan kabel ties.

"Logistik yang sudah kami terima yakni segel, kabel ties, dan bilik suara, yang semuanya dalam kondisi baik. Saat ini KPU Gumas juga menunggu kedatangan logistik lainnya dari penyedia," paparnya.

Terpisah, Ketua Badan Pengawasan Pemilu (Bawaslu) Gumas Yepta H Jinal menyatakan pihaknya selalu melakukan pengawasan terhadap setiap tahapan pilkada, termasuk terkait kedatangan logistik.

"Kami juga mengawasi kedatangan logistik bilik suara di kantor KPU Gumas pada Minggu (29/9) kemarin. Saat itu pengawasan dilakukan oleh Penata Kelola Pengawasan Pemilihan Umum Bawaslu Gumas, yakni Saudara Epra Santosa," kata Yepta H Jinal.

Baca juga: KPU Gumas gencar sosialisasikan Pilkada 2024 ke pemilih pemula

Untuk diketahui, Pilkada Kalteng 2024 diikuti oleh empat pasangan calon gubernur dan wakil gubernur. Adapun paslon nomor urut 1 adalah Willy M Yoseph-Habib Ismail, nomor urut 2 Nadalsyah-Supian Hadi, nomor urut 3 Agustiar Sabran-Edy Pratowo, dan nomor urut 4 Abdul Razak-Sri Suwanto.

Sedangkan Pilkada Gumas 2024 diikuti dua paslon bupati dan wakil bupati, yakni nomor urut 1 Jaya S Monong-Efrensia LP Umbing, dan nomor urut 2 Kusnadi B Halijam-Daldin.

Baca juga: KPU Gumas tetapkan lokasi pemasangan APK untuk Pilkada 2024

Baca juga: Dana kampanye Pilkada Gumas 2024 dibatasi maksimal Rp21,440 miliar

Baca juga: Pj Bupati Gumas minta paslon konsisten implementasikan deklarasi damai