Ratusan warga Parenggean berduyun-duyun jadi relawan Halikinnor-Irawati

id Ratusan warga Parenggean berduyun-duyun jadi relawan Halikinnor-Irawati, kalteng, Sampit, kotim, Halikinnor, Halikinnor-Irawati, harati, pilkada kotim

Ratusan warga Parenggean berduyun-duyun jadi relawan Halikinnor-Irawati

Halikinnor berfoto bersama ratusan relawan HARATI Kecamatan Parenggean saat deklarasi dan pengukuhan relawan, Rabu (1/10/2024). ANTARA/Norjani

Sampit (ANTARA) - Dukungan luar biasa ditunjukkan masyarakat Kecamatan Parenggean terhadap calon Bupati dan Wakil Bupati Kotawaringin Timur Halikinnor dan Irawati, hingga ratusan orang antusias menjadi relawan pasangan nomor urut 1 tersebut.

"Relawan yang hadir saat ini ada 314 orang. Persiapan yang luar biasa sangat solid karena ingin memenangkan pasangan HARATI jilid 2. Lanjutkan," kata Koordinator Relawan HARATI Kecamatan Parenggean, Tatang Suwandi di Parenggean, Rabu.

Ratusan relawan yang hadir merupakan perwakilan dari seluruh desa di kecamatan itu. Mereka antusias menyambut Halikinnor yang datang mengukuhkan mereka.

Halikinnor dan Irawati atau akrab disebit HARATI saat ini sedang cuti dari jabatan mereka sebagai Bupati dan Wakil Bupati Kotawaringin Timur. Petahana ini kembali berpasangan dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 untuk melanjutkan pemerintahan HARATI jilid kedua.

Menurut Tatang, masyarakat setempat sangat antusias kembali mendukung pasangan Halikinnor-Irawati karena dinilai mampu mengemban amanah untuk membangun Kabupaten Kotawaringin Timur. 

Kotawaringin Timur merupakan daerah yang besar, jumlah penduduknya terbanyak dan perekonomiannya menjadi barometer di Kalimantan Tengah. Untuk itu kabupaten ini harus dipimpin oleh orang yang memiliki kemampuan mumpuni dan terbukti agar pembangunan tidak stagnan.

"Pak Halikinnor sebagai bupati telah memberikan bukti nyata pembangunan hingga ke desa-desa. Seperti jalan, listrik, internet dan bantuan usaha sudah dirasakan masyarakat," demikian Tatang.

Baca juga: Halikinnor ingin kelembagaan adat semakin kuat

Sementara itu Halikinnor mengaku terharu melihat tingginya antusias masyarakat Parenggean memberi dukungan kepadanya dan Irawati. Dia tidak menyangka relawan yang hadir lebih dari 300 orang. 

"Ini sangat luar biasa. Saya sangat terharu. Ini membuat kita semua semakin antusias dan bersemangat. Kalau seperti ini dan kita kompak bekerja keras, saya optimis kita akan kembali memenangi pilkada. Insyaallah," ujar Halikinnor disambut tepuk tangan ratusan relawan yang hadir.

Halikinnor mengakui selama kepemimpinannya saat ini belum optimal. Hal itu lantaran kondisi yang dihadapi pemerintah daerah, yakni kewajiban melunasi utang jatuh tempo pembangunan, ditambah imbas pandemi COVID-19 terhadap menurunnya pendapatan daerah.

Dia bersyukur situasi itu sudah bisa dilewati dengan baik. Saat ini keuangan daerah semakin membaik sehingga dia optimistis pembangunan akan semakin meningkat seiring meningkatnya membaiknya keuangan daerah.

Jika dia bersama Irawati kembali mendapat amanah untuk memimpin Kabupaten Kotawaringin Timur, dia berkomitmen untuk meningkatkan pembangunan. Kawasan perdesaan, termasuk Kecamatan Parenggean akan mendapat prioritas untuk ditingkatkan.

"Seperti jalan di Parenggean ini, tahun 2025 nanti insyaallah bisa kita aspal. Begitu pula jalan-jalan desa akan kita tingkatkan secara bertahap," ujar Halikinnor. 

Halikinnor berpesan kepada seluruh relawan untuk selalu kompak dan bersemangat. Tidak hanya mengawal hingga mencapai kemenangan, tetapi juga turut memberi masukan jika pemerintah Halikinnor-Irawati berlanjut di periode kedua.

Baca juga: Masyarakat Bukit Santuai dukung Halikinnor-Irawati tingkatkan pembangun di pelosok

Baca juga: Relawan Telaga Antang dan Antang Kalang siap menangkan Halikinnor-Irawati

Baca juga: Masyarakat apresiasi Halikinnor sukses perjuangkan listrik desa dan plasma