Habib-Tommy ingin 'lompatan besar' dalam pembangunan di Kapuas

id pilkada kapuas, program mercusuar, habib-tommy, Kuala kapuas

Habib-Tommy ingin 'lompatan besar' dalam pembangunan di Kapuas

Paslon Bupati dan Wakil Bupati Kapuas Habib-Tommy. (ANTARA/All Ikhwan)

Kuala Kapuas (ANTARA) -
Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Kapuas, Kalimantan Tengah Pengeran Syarif Abdurrahman Bahasyim (Habib Banua) - Tommy Saputra berkeinginan membuat Program Mercusuar yang memang langsung dirasakan oleh masyarakat.
 
“Kami menginginkan lompatan besar untuk Kabupaten Kapuas, kami ingin membuat Program Mercusuar yang memang langsung dirasakan oleh masyarakat, karena kita ketahui bahwa disparitas pembangunan yang ada di kabupaten ini sangat tertinggal dengan kota-kota tetangga kita, baik itu Palangka Raya ataupun Kota Banjarmasin yang hanya berjarak 40 kilomenter,” kata Habib Banua di Kuala Kapuas, Minggu.
 
Maka dari itu, dengan kehadiran pihaknya, ingin mewujudkan percepatan pembangunan dengan lompatan yang besar, dengan membangun atau membuat program proyek-proyek besar seperti pelabuhan, rumah sakit yang bertaraf nasional dan mempunyai layanan prima seperti kualitas pelayanan rumah sakit swasta.
 
“Kami menginginkan demikian. Begitu juga kami akan membuat program sepuluh ribu tiang listrik baru untuk Kabupaten Kapuas, sehingga Kapuas menjadi terang benderang. Ini tentu menjadi percepatan pembangunan yang langsung dirasakan oleh masyarakat,” harapnya.

Baca juga: Willy-Habib diyakini menang di Kabupaten Kapuas
 
Selain itu, paslon yang diusung Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan Partai Kebangkitan Nusantara (PKN) ini juga ingin membuat program kesehatan gratis untuk masyarakat yang memiliki Kartu Tanda Penduduk (KTP) asal Kapuas, melalui program BPJS yang dijamin oleh pemerintah kabupaten setempat.
 
“Kemudian juga kita memberikan beasiswa bukan hanya SI, S2 dan S3, tapi juga beasiswa pendidikan seperti perawat, bidan dan dokter, saya rasa ini juga linier dengan program dari Paslon Gubernur dan Wakil Gubernur Kalteng Willy-Habib yang menginginkan satu desa satu dokter,” katanya.
 
Jadi, sambungnya, tentu ini memerlukan hubungan masyarakat agar apa yang menjadi program ini, yakni mercusuar tersebut betul-betul bisa dikawal.
 
“Mudah-mudahan pasangan Habib-Tommy bisa terpilih, dan pada saat pelantikan, kita langsung membuat suatu gebrakan program ini (mercusuar) langsung dilaksanakan,” demikian Habib Benua.

Baca juga: Penjabat Bupati Kapuas instruksikan seluruh OPD lakukan digitalisasi arsip

Baca juga: Wisatawan Jepang tinjau hasil pengelolaan usaha perhutanan sosial Tumbang Mangkutup

Baca juga: Segar Waras wakili Kapuas ikuti lomba Posyandu tingkat provinsi