95 Calon PPK Lolos Tes Tertulis KPU Gumas

id KPU Gumas, PPK Gmas, pilkada gumas, pilkada 2018

95 Calon PPK Lolos Tes Tertulis KPU Gumas

Petugas dari KPU Gumas saat memusnahkan lembar soal seleksi tertulis dengan cara dibakar. (Foto Antara Kalteng/Jemmy Kamis)

Kuala Kurun (Antara Kalteng) - Sebanyak 95 orang berhasil lolos seleksi tertulis untuk calon anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) se-Kabupaten Gunung Mas (Gumas)  yang dilaksanakan oleh KPU Gumas. 

Selanjutnya, mereka akan mengikuti seleksi wawancara dan tes komputer. Sejak 26-28 Oktober lalu, seleksi tertulis untuk PPK se Kabupaten Gumas telah dilakukan di masing-masing Kecamatan. 

"Hasilnya, sebanyak 95 orang berhasil lulus,” ungkap Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Gumas Stevenson didampingi Komisioner Yepta H Jinal kepada awak media, Minggu (29/10).

Ia mengatakan, 95 orang tersebut tersebar di seluruh Kecamatan yang ada di Kabupaten Gumas. Untuk peserta yang lolos, diantaranya Kecamatan Kurun 10 orang, Sepang ada enam orang, Mihing Raya lima orang, Tewah 10 orang, Kahayan Hulu Utara (Kahut) 10 orang, Miri Manasa delapan orang, dan Kecamatan Damang Batu tujuh orang, 

Kemudian, Rungan Hulu 10 orang, Rungan sembilan orang, Rungan Barat delapan orang, Manuhing lima orang, dan Kecamatan Manuhing Raya tujuh orang. Di setiap Kecamatan akan dicari lima orang PPK. 

"Meskipun demikian, bukan berarti Kecamatan yang jumlah calon anggota PPK hanya ada lima orang dipastikan lulus semua," katanya.

Ia menambahkan, peserta yang lolos pada seleksi tertulis itu akan mengikuti wawancara di masing-masing Kecamatan yang rencananya dilakukan 31 Oktober hingga 2 November mendatang. 

Untuk Kecamatan Tewah, Manuhing Raya, Miri Manasa, dan Sepang dilakukan pada 31 Oktober. Sedangkan Kecamatan Rungan, Manuhing, Kahut, dan Mihing Raya pada 1 November, kemudian untuk Kecamatan Rungan Hulu, Rungan Barat, Damang Batu dan Kurun dilakukan pada 2 November. 

"Setelah tes wawancara dilanjutkan dengan tes komputer. Jadi kami minta kepada calon anggota PPK agar benar-benar mempersiapkan diri," demikian Stevenson.