Ketua TP PKK Gumas tekankan pentingnya tertib administrasi

id tertib administrasi,Ketua TP PKK Gumas ,Ketua TP PKK Gumas tekankan pentingnya tertib administrasi

Ketua TP PKK Gumas tekankan pentingnya tertib administrasi

Ketua TP PKK Kabupaten Gumas Mimie Mariatie Jaya S Monong (kanan) menyerahkan cinderamata kepada Ketua TP PKK Kota Banjarbaru Hj Ririen Nadjmi Adhani, saat TP PKK Kabupaten Gumas melakukan pembelajaran ke TP PKK Kota Banjarbaru, pada November 2019 lalu. (ANTARA/HO-TP PKK Kabupaten Gumas)

Kuala Kurun (ANTARA) - Ketua TP PKK Kabupaten Gunung Mas, Kalimantan Tengah Mimie Mariatie Jaya S Monong mengingatkan TP PKK kecamatan dan desa/kelurahan di daerah itu tentang pentingnya tertib administrasi.

“Administrasi TP PKK, mulai tingkat desa/kelurahan hingga kecamatan harus tertib, karena itu merupakan langkah awal dalam pelaksanaan 10 program PKK,” ucap Mimie saat dihubungi dari Kuala Kurun, Selasa.

Dia mengatakan, tertib administrasi, baik itu administrasi umum maupun administrasi keuangan, juga menjadi dasar untuk mengetahui perkembangan program dan kegiatan yang telah dilaksanakan oleh TP PKK.

Baca juga: Bantuan ayam ternak untuk Wanita Rawan Sosial Ekonomi di Gumas

Pengelolaan administrasi yang baik merupakan salah satu indikator dari keberhasilan pengelolaan organisasi. Dengan demikian, diharapkan 10 program PKK dapat terlaksana dengan baik, mulai tingkat desa/kelurahan hingga kecamatan.

Agar dapat melakukan pengadministrasian dengan baik, pada pertengahan November 2019 lalu TP PKK Kabupaten Gumas melakukan pembelajaran ke TP PKK Kota Banjarbaru, Kalimantan Selatan.

“TP PKK Kota Banjarbaru kami pilih sebagai tempat pembelajaran karena mereka banyak meraih prestasi, bahkan hingga di tingkat nasional. Kami ingin mendapat ilmu dan pengetahuan disana, untuk diterapkan di Kabupaten Gumas,” bebernya.

Baca juga: Pemkab Gumas disarankan segera usul perda terkait multiyears

Dia menjelaskan, usai melaksanakan pembelajaran, pengurus TP PKK Kabupaten Gumas melakukan pembinaan kepada TP PKK kecamatan dan desa/kelurahan. Pembinaan dilakukan di 12 kecamatan, pada bulan Desember 2019 lalu.

Lebih lanjut, dia juga mengingatkan setiap TP PKK tingkat desa/kelurahan harus memiliki surat keputusan tentang kepengurusan organisasi. Jika tidak ada, maka diminta untuk membentuk kembali susunan pengurus organisasi.

Hal lain yang tidak kalah penting, sambung dia, adalah pembentukan dasa wisma, karena dasa wisma akan mempermudah kita dalam menjalankan tugas-tugas pokok serta program PKK.

“Saya harap tiap desa/kelurahan memiliki minimal satu dasa wisma. Nantinya pengurus TP PKK kabupaten akan turun langsung ke desa/kelurahan, untuk memastikan dasa wisma sudah terbentuk,” demikian Mimie.

Baca juga: PNS Gumas terpilih jadi Panwaslihcam harus pintar bagi waktu

Baca juga: Selama 2019, puluhan pemuda Gumas ikuti pelatihan di BBLK

Baca juga: Manfaatkan berbagai peluang usaha saat pelaksanaan SKD CPNS Gumas

Pewarta :
Uploader : Admin Kalteng
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar