PNS Gumas terpilih jadi Panwaslihcam harus pintar bagi waktu

id Panwaslihcam ,Panitia Pengawas Pemilih Kecamatan,PNS Gumas terpilih jadi Panwaslihcam harus pintar bagi waktu

PNS Gumas terpilih jadi Panwaslihcam harus pintar bagi waktu

Anggota DPRD Kabupaten Gumas Polie L Mihing. (ANTARA/Chandra)

Kuala Kurun (ANTARA) - Anggota DPRD Kabupaten Gunung Mas, Kalimantan Tengah Polie L Mihing mengingatkan kepada Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang menjadi Panitia Pengawas Pemilih Kecamatan (Panwaslihcam) untuk Pemilihan Kepala Daerah Kalteng 2020 agar bisa membagi waktu.

“Jagan sampai tugas sebagai panwaslihcam malah mengganggu tugas sebagai PNS, begitu juga sebaliknya. Ini artinya PNS yang menjadi panwaslihcam harus pintar membagi waktu,” ucap Polie saat dihubungi dari Kuala Kurun, Senin.

Pria kelahiran Kelurahan Tumbang Miri, Kecamatan Kahayan Hulu Utara ini mengatakan, tugas sebagai seorang panwaslihcam merupakan tugas yang mulia, begitu juga dengan tugas sebagai seorang PNS.

Baca juga: Panwaslihcam se-Gumas dilantik, ini daftarnya

Oleh sebab itu, PNS Pemkab Gumas yang telah dilantik menjadi panwaslihcam diminta pintar dalam membagi waktu, sehingga tidak ada tugas yang terbengkalai, baik sebagai PNS maupun sebagai panwaslihcam.

Lebih lanjut, politisi Partai Hanura ini menyampaikan harapannya agar Panwaslihcam se-Kabupaten Gumas melaksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab, demi suksesnya pelaksanaan Pilkada Kalteng 2020, khususnya di kabupaten itu.

“Jaga profesionalisme, integritas, independensi, netralitas, dan kredibilitas,” tegas legislator yang berasal dari daerah pemilihan III yang meliputi Kecamatan Tewah, Kahayan Hulu Utara, Miri Manasa, dan Damang Batu ini.

Sebelumnya, Ketua Bawaslu Kabupaten Gumas Walman Tristianto melantik 36 panwaslihcam, untuk 12 kecamatan di kabupaten itu. Mereka terdiri dari berbagai latar belakang, mulai dari ibu rumah tangga, petani, swasta, pegawai honorer, hingga PNS.

Baca juga: IRT dan petani terpilih sebagai Panwaslihcam Gumas

Adapun mereka yang dilantik adalah Indra Naftali, Sutrisna dan Erin sebagai Panwaslihcam Sepang, Herry Aprisanjaya Lamuye, Tri Sutanto dan Ety Rianita sebagai Panwaslihcam Kurun, serta Eldie, Atunta Rores, dan Iraningsih sebagai Panwaslihcam Tewah.

Kartika, Apri Guna Dwi Yan dan Sidae sebagai Panwaslihcam Kahayan Hulu Utara, Endra D Sanen, Elkoprin dan Samsi sebagai Panwaslihcam Rungan, Harry Adthama, Candra Nata dan Stevenhard sebagai Panwaslihcam Manuhing.

Kemudian Elisa Petriadi, Iwansyah dan Wiwik Handayani sebagai Panwaslihcam Mihing Raya, Budi D Junas, Aletra dan Irwan sebagai Panwaslihcam Damang Batu, Kurniawan, Eldit dan Erlisurianto sebagai Panwaslihcam Miri Manasa.

Selanjutnya Mandau A Ginter, Suriani dan Berkat Rahmanto sebagai Panwaslihcam Rungan Hulu, Riup Yakup, Sandy Saputra dan Linda Natalia sebagai Panwaslihcam Manuhing Raya, serta Fedrili KL Rupock, Alpiano dan Pinsem sebagai Panwaslihcam Rungan Barat.

Baca juga: KPU Palangka Raya mulai tahapan penyusunan DPS

Baca juga: DPT harus dibenahi agar Pilkada Kalteng 2020 di Gumas bisa akurat

Baca juga: Bupati Gumas ajak masyarakat turut awasi Pilkada Kalteng 2020

Pewarta :
Uploader : Admin Kalteng
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar