Bupati Gumas apresiasi seluruh pihak yang membantu penanganan COVID-19

id Bupati gunung mas, gumas, penanganan covid 19 di gumas,Bupati Gumas apresiasi seluruh pihak yang membantu penanganan COVID-19

Bupati Gumas apresiasi seluruh pihak yang membantu penanganan COVID-19

Bupati Gumas Jaya S Monong (batik kuning) didampingi Pimpinan Bank Kalteng Cabang Kuala Kurun Empas S Umar (kanan) dan Direktur RSUD Kuala Kurun Rusni D Mahar (kiri) memberi keterangan kepada awak media, usai menerima CSR dari Bank Kalteng Cabang Kuala Kurun, Kamis (15/5/2020). (ANTARA/Chandra)

Kuala Kurun (ANTARA) - Bupati Gunung Mas, Kalimantan Tengah Jaya S Monong menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah mendukung penanganan virus corona (COVID-19) di kabupaten itu.“

Ada banyak dukungan yang diperoleh Tim Gugus Tugas COVID-19. Salah satunya dalam bentuk corporate social responsibility dari beberapa perusahaan,” ucap Jaya usai menerima CSR dari Bank Kalteng Cabang Kuala Kurun, di Kuala Kurun, Kamis sore.

Dia menyebut, bantuan CSR dari perusahaan sangat membantu Pemmerintah Kabupaten Gumas, mengingat anggaran untuk penanganan virus yang pertama kali muncul di Negeri Tirai Bambu China tersebut terbilang besar.

Baca juga: Pemkab Gumas tambah posko gugus tugas di perbatasan Kapuas

Disamping itu, orang nomor satu di kabupaten bermotto Habangkalan Penyang Karuhei Tatau ini juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada media massa yang tak lelah menyajikan berita yang mengedukasi masyarakat terkait penanganan COVID-19.

Lebih lanjut, bantuan CSR dari Bank Kalteng Cabang Kuala Kurun berupa alat pelindung diri serta vitamin nantinya akan disalurkan kepada tenaga kesehatan di RSUD Kuala Kurun.

Bantuan tersebut sangat bermanfaat bagi tenaga medis di RSUD Kuala Kurun, karena mereka menangani pasien dalam pengawasan, sebelum dirujuk ke RS Doris Sylvanus Palangka Raya yang merupakan RS rujukan penanganan COVID-19.

Baca juga: BPP promosikan hasil panen petani di Gumas

"Saya menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah membantu Pemerintah Kabupaten Gumas, membantu secara sukarela, dalam menangani pandemi COVID-19 di kabupaten ini,” tutur Jaya.

Lebih lanjut, dia juga mengimbau masyarakat untuk selalu menaati dan meningkatkan kedisiplinan dalam melakukan protokol pencegahan penularan COVID-19, seperti rajin mencuci tangan dengan sabun dan air bersih mengalir.

Baca juga: Pasien pertama positif COVID-19 Gumas dinyatakan sembuh

Selanjutnya mengenakan masker jika harus beraktivitas di luar rumah, menghindari kerumunan, menjaga jarak fisik antara yang satu dengan lainnya, serta menghindari kontak fisik seperti bersalaman.

Suami dari Mimie Mariatie Jaya S Monong ini juga menekankan pentingnya menjaga daya imun tubuh dengan cara mengkonsumsi makanan dan minuman yang bergizi seperti sayur-sayuran, buah-buahan, daging, ikan, dan telur.

"Khusus untuk daging, ikan, dan telur harus dimasak secara sempurna. Kita juga harus rutin berolahraga, serta beristirahat atau tidur yang cukup, dan beberapa lainnya,” kata ayah dari Zefanya Naila dan Ester Gloria ini.

Baca juga: DPMPTSP Gumas batalkan rencana pelayanan jemput bola ke kecamatan

Baca juga: GOW Gumas bagikan paket sembako pada petugas kebersihan

Baca juga: Rusak parah, ruas jalan Kurun-Sarerangan-Tewah harus segera diperbaiki


Pewarta :
Uploader : Admin Kalteng
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar