Bertambah 50 warga Kapuas terkonfirmasi positif COVID-19

id Bertambah 50 warga Kapuas terkonfirmasi positif COVID-19, Kapuas, Kalteng, Junaidi

Bertambah 50 warga Kapuas terkonfirmasi positif COVID-19

Juru Bicara Satuan Tugas (Satgas) Penanganan COVID-19 Kabupaten Kapuas, Junaidi. ANTARA/All Ikhwan

Kuala Kapuas (ANTARA) - Jumlah penderita COVID-19 di Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah, kembali melonjak dengan dinyatakannya 50 orang warga terkonfirmasi positif COVID-19 pada Jumat siang.

“Penambahan pasien paling banyak dari Kecamatan Selat sebanyak 42 orang,” kata Juru Bicara Satuan Tugas (Satgas) Penanganan COVID-19 Kabupaten Kapuas, Junaidi di Kuala Kapuas, Jumat.

Sebanyak 42 orang tersebut, dengan rincian 8 orang dari Kelurahan Selat Hulu, 6 orang dari Kelurahan Selat Barat, 12 orang dari Kelurahan Selat Dalam, 10 orang dari Kelurahan Selat Hulu dan 4 orang dari Kelurahan Selat Hilir.

Kemudian, ada 3 kasus di Kecamatan Pulau Petak, yang semuanya berasal dari Desa Bunga Mawar, Kecamatan Kapuas Hilir terdapat 1 kasus dari Kelurahan Hampatung, Kecamatan Kapuas Tengah terdapat 2 kasus yang semuanya berasal dari Desa Baronang, Kecamatan Basarang terdapat 1 kasus dari Desa Bungai Jaya dan Kecamatan Mantangai terdapat 1 kasus dari Desa Sriwidadi.

"Sedangkan untuk kasus sembuh atau selesai isolasi untuk hari ini tidak ada,” jelas Junaidi yang juga menjabat Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Kapuas.

Berdasarkan data yang diterima dari Dinas Kesehatan Kabupaten Kapuas, tercatat pasien positif yang masih dalam perawatan ada sebanyak 158 orang, pasien positif yang meninggal dunia sebanyak 35 orang dan yang dinyatakan selesai isolasi atau sembuh sebanyak 1.310 orang, sehingga total kasus terkonfirmasi di Kabupaten Kapuas berjumlah 1.503 orang.

Junaidi kembali mengingatkan kepada masyarakat Kabupaten Kapuas, bahwa pandemi ini belum berakhir. Hampir setiap hari masih ada saja warga di daerah setempat yang terpapar COVID-19.

“Kepada masyarakat di daerah-daerah yang kasusnya masih tinggi diminta betul-betul menerapkan protokol kesehatan dan selalu peduli kepada yang lainnya dengan selalu mengingatkan protokol kesehatan yang sangat penting dilaksanakan,” demikian Junaidi.

Baca juga: Legislator dorong Pemda Kapuas alokasikan kekurangan anggaran BPJS Kesehatan