DPRD: Wujudkan Pelabuhan Segintung pintu gerbang perekonomian Seruyan

id Anggota DPRD Kabupaten Seruyan, Kalimantan Tengah, Argiansyah, DPRD Kabupaten Seruyan, Kabupaten Seruyan, Seruyan, Kalteng, Pelabuhan Teluk Segintung

DPRD: Wujudkan Pelabuhan Segintung pintu gerbang perekonomian Seruyan

Anggota DPRD Seruyan Argiansyah di Kuala Pembuang.ANTARA/HO-Publikasi DPRD Seruyan.

Kuala Pembuang (ANTARA) - Anggota DPRD Kabupaten Seruyan, Kalimantan Tengah, Argiansyah menyarankan kepada pemerintah setempat, agar membangun dan meningkatkan sarana dan prasarana pendukung dari operasional Pelabuhan Teluk Segintung.

Prasarana penghubung itu mulai dari jalan penghubung dari pusat industri perkebunan kelapa sawit hingga ke pelabuhan Segintung, kata Argiansyah di Kuala Pembuang, Kamis.

"Ini sangat penting untuk mewujudkan pelabuhan tersebut sebagai pintu gerbang perekonomian di Kabupaten Seruyan," tambahnya.

Menurut wakil rakyat Seruyan itu, lancarnya akses jalan menuju pelabuhan tersebut akan membuat pelaku usaha banyak memanfaatkan dan menggunakan pelabuhan Teluk Segintung, sehingga dapat meningkatkan perekonomian masyarakat kabupaten berjuluk Bumi Gawi Hantantiring ini.

"Kalau akses jalannya itu memadai tentu masyarakat akan sangat merasakan dampak yang positif terhadap pelabuhan tersebut, karena akan banyak investor yang datang," kata Argiansyah.

Selain itu, lanjut dia, apabila operasional pelabuhan tersebut bisa maksimal tentunya akan membuka lapangan pekerjaan untuk masyarakat Seruyan, sehingga dengan begitu dapat mengurangi angka pengangguran dan dapat menyejahterakan masyarakat.

"Maksimalnya sarana dan prasarana pelabuhan Teluk Segintung ini, harapannya pertumbuhan ekonomi dapat berkembang dengan cepat. Akan banyak kegiatan usaha untuk penyeimbang kegiatan di pelabuhan tersebut," ucapnya.

Menurut dia, Pelabuhan ini sangat strategis, karena langsung terhubung ke laut Jawa, sehingga dari segi waktu dan jarak sangat efisien hanya saja akses jalannya masih belum memadai.

Baca juga: DPRD Seruyan minta SOPD usulkan anggaran secara terukur

"Saya meyakini apabila infrastruktur pendukung itu bisa dibangun, Seruyan dapat lebih maju kedepannya," kata Argiansyah.

Politisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan itu pun berpesan kepada seluruh masyarakat Seruyan, bisa menyiapkan diri untuk dapat bersaing apabila nanti ada peluang-peluang usaha di pelabuhan tersebut.

"Intinya kita harus bisa bersaing, agar bisa mendapatkan pekerjaan. Jangan sampai hanya jadi penonton, sehingga dengan begitu dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat," demikian Argiansyah.

Baca juga: Pemkab diminta gencarkan promosi pariwisata Seruyan

Baca juga: Pansus DPRD Seruyan tindak lanjuti catatan LHP BPK RI

Pewarta :
Uploader : Admin 3
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar