DPRD Kotim dorong pemuda berkontribusi dalam peningkatan pembangunan daerah

id DPRD Kotim dorong pemuda berkontribusi dalam percepatan pembangunan, Kalteng, DPRD Kotim, Rudianur, Sampit, Kotim, Kotawaringin Timur

DPRD Kotim dorong pemuda berkontribusi dalam peningkatan pembangunan daerah

Wakil Ketua DPRD Kotawaringin Timur Rudianur menyerahkan hadiah untuk juara lomba pidato tingkat SMA sederajat usai upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-93, Kamis (28/10/2021). ANTARA/Norjani

Sampit (ANTARA) - Wakil Ketua DPRD Kabupaten Kotawaringin Timur, Kalimantan Tengah, Rudianur mendorong pemuda di daerah ini lebih aktif dalam membuat terobosan di berbagai kegiatan positif sehingga mampu berkontribusi bagi pembangunan daerah dan masyarakat.

"Pemuda mempunyai peran strategis dan penting bagi pembangunan. Pemuda diharapkan mampu menjadi penggerak dan menjadi contoh bagi masyarakat dalam percepatan pembangunan," kata Rudianur di Sampit, Kamis.

Menurut Rudianur, peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-93 hari ini menjadi momen yang baik untuk meneguhkan tekad dan perjuangan pemuda dalam meningkatkan perjuangan meningkatkan kualitas diri dan membantu pembangunan daerah.

Terlebih di tengah pandemi COVID-19 yang masih terjadi, pemuda diharapkan membantu penanganan COVID-19, khususnya dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat sehingga menjadi contoh yang baik bagi masyarakat.

Dalam hal pemulihan ekonomi, pemuda juga bisa terus berperan menggerakkan perekonomian melalui bidang usaha masing-masing. Pemuda dapat menggerakkan ekonomi masyarakat sehingga pemulihan ekonomi berjalan lebih baik.

Politisi Partai Golkar ini mengapresiasi saat ini banyak pemuda yang tampil di berbagai bidang, seperti dunia usaha, sosial, politik dan bidang lainnya. Generasi usia produktif diharapkan bisa berkontribusi signifikan terhadap pembangunan daerah.

Baca juga: Pemuda Kotim diminta jadi teladan penanganan COVID-19 dan pemulihan ekonomi

Saat ini terdapat sekitar 64,50 juta pemuda Indonesia, atau seperempat dari populasi penduduk Indonesia. Pemuda menjadi harapan besar kemajuan bangsa, termasuk di Kabupaten Kotawaringin Timur.

Generasi muda mempunyai gagasan-gagasan yang cemerlang dan sejalan dengan kemajuan zaman. Mereka juga sudah menelaah dan mengantisipasi bentuk-bentuk ancaman yang mungkin muncul.

"Dengan jumlah pemuda kita yang banyak dan semua bergerak melakukan kegiatan-kegiatan positif, kami yakin ini akan membawa dampak yang cukup besar bagi daerah dan kemanfaatan untuk masyarakat," harap Rudianur.

Rudianur optimistis masa depan Kotawaringin Timur akan lebih baik jika generasi mudanya terus memotivasi diri dengan melakukan kegiatan-kegiatan positif. Pemuda didorong mampu memanfaatkan potensi besar yang dimiliki daerah ini demi kehidupan masyarakat lebih baik lagi.

Baca juga: PT Globalindo Alam Perkasa gelar Vaksinasi Gotong Royong diikuti 500 peserta