Banser Murung Raya bantu dunia pendidikan

id Banser Murung Raya bantu dunia pendidikan, Kalteng, Mura, murung raya

Banser Murung Raya bantu dunia pendidikan

Kasatkorcab Banser Murung Raya, Sapardi Eko Fathmono didampingi ketua PC Ansor Murung Raya, Mahyono menyerahkan peralatan marching band kepada pengurus Taman Pendidikan Al-Quran Madrasah Diniyah Al-Ikhlas, di Puruk Cahu, Minggu (12/12/2021). ANTARA/Supriadi.

Puruk Cahu (ANTARA) - Barisan Ansor Serbaguna (Banser) Kabupaten Murung Raya, Kalimantan Tengah menyerahkan bantuan peralatan marching band kepada pengurus Taman Pendidikan Al-Quran (TPQ) Madrasah Diniyah (Madin) Al-Ikhlas Puruk Cahu.

"Kami berharap dengan adanya alat marching band ini akan menghidupkan berbagai macam kegiatan yang diselenggarakan oleh TPQ Madin Al-Ikhlas," kata Ketua PC Ansor Murung Raya, Mahyono di Puruk Cahu, Senin.

Bantuan perangkat marching band itu diserahkan oleh Kasatkorcab Banser Murung Raya, Sapardi Eko Fathmono kepada pembina TPQ Madin Al-Ikhlas, Ustadz Adib Safaat, di Puruk Cahu, Minggu.

Dikatakan Mahyono, dengan ada alat marching band di sekolah itu, para anak didik akan memiliki kegiatan maupun keahlian positif lainnya, di samping kegiatan menuntut ilmu agama.

"Kami juga menganggap anak didik dari TPQ ini bagian dari kami atau bisa katakan sebagai banser cilik," tambah Mahyono yang juga mendampingi penyerahan peralatan marching band tersebut.

Baca juga: BPN Mura serahkan 4.047 sertifikat tanah kepada masyarakat

Dengan peralatan ini menurut dia, TPQ Madin Al-Ikhlas bisa tampil mengikuti berbagai kegiatan seperti pawai dan lainnya dengan memainkan alat marching band ini, dan tentunya suasana bisa menjadi lebih meriah lagi.

Dalam kesempatan itu juga Mahyono mengatakan tersedianya alat marching band tersebut tidak lepas dari bantuan dari Pemerintah Kabupaten Murung Raya, khususnya dari Bupati Perdie M. Yoseph.

Sementara itu pembina TPQ Madin Al-Ikhlas Ustadz Adib Safaat mengatakan pihaknya sangat berterima kasih kepada Banser karena sudah diberikan peralatan tersebut, sehingga anak didiknya bisa berkesempatan untuk belajar marching band.

"Ini menjadi sebuah kejutan bagi kami dan Insya Allah pada Pekan Muharam yang akan datang anak didik kami akan ikut serta sambil memainkan alat marching band ini," demikian Ustadz Abid juga Ketua Majelis Djikir Sholawat (MDS) Rijalul Ansor itu.

Baca juga: Bupati Mura minta DWP terus bangun kemitraan