Juventus, Lazio dan Atalanta melangkah ke perempat final Copa Italia

id Juventus, Lazio,Atalanta,Copa Italia,Kalteng, perempat final Copa Italia

Juventus, Lazio dan Atalanta melangkah ke perempat final Copa Italia

Federico Gatti (Juventus) celebratign Arkadiusz Milik afterr his goal during the italian soccer Serie A match US Cremonese vs Juventus FC on January 04, 2023 at the Giovanni Zini stadium in Cremona, Italy (Photo by Gianluca Ricci/LiveMedia/NurPhoto)

Jakarta (ANTARA) - Juventus, Lazio dan Atalanta melangkah ke perempat final Copa Italia setelah dalam pertandingan 16 besar kompetisi ini, Jumat dini hari WIB, mengalahkan lawannya masing-masing.

Juventus mengalahkan Monza 2-1, sedangkan Lazio menyingkirkan Bologna 1-0, dan Atalanta menggulung Spezia 5-2.

Gol Federico Chiesa pada menit ke-78 memastikan Juventus mencapai babak perempat final setelah gol Moise Kean pada menit kedelapan disamakan oleh gol pemain Monza Mattia Valoti pada menit ke-24.

Lazio mengalahkan Bologna 1-0 dalam laga yang didahului dengan penghormatan kepada mendiang Sinisa Mihajlovic yang melatih baik Lazio maupun Bologna.

Janda dan anak-anak Mihajlovic berada di sisi lapangan saat video kisah kariernya sebagai pemain dan pelatih di kedua klub disiarkan di layar raksasa.

Ikon Serie A itu meninggal dunia karena kanker dalam usia 53 tahun pertengahan Desember lalu dan Bologna menjadi klub terakhirnya. Sebagai pemain, dia menjuarai Serie A bersama Lazio.

Gelandang Lazio asal Brazil Felipe Anderson mencetak gol dari jarak dekat setelah kemelut di mulut gawang pada menit ke-33 yang memastikan kemenangan Lazio.

Sementara itu dua gol yang dibuat pemain sayap Ademola Lookman meluncurkan Atalanta ke perempat final dengan kemenangan 5-2 atas Spezia.

Lookman mencetak dua gol dalam dua menit yang langsung membawa Atalanta unggul 2-0 sampai menit ke-12, tetapi Albin Ekdal segera membalaskan satu gol untuk Spezia dua menit kemudian.

Hans Hateboer lalu membuat Atalanta di atas angin kembali pada menit ke-26, namun Daniele Verde menipiskan ketertinggalan pada menit ke-38 sebelum gol Rasmus Hojlund dan gol bunuh diri Ethan Ampadu menyempurnakan kemenangan Atlanta, demikian AFP dan ESPN.

Pewarta :
Uploader : Ronny
COPYRIGHT © ANTARA 2023