Fisik pemain Kalteng Putra terus digenjot hadapi Liga 2

id Kalteng Putra,Palangka Raya,Kalteng,Pelatih Kalteng Putra Jafri Sastra,Stadion Tuah Pahoe ,Pemilik Klub Kalteng Putra Agustiar Sabran

Fisik pemain Kalteng Putra terus digenjot hadapi Liga 2

Pemilik Klub Kalteng Putra Agustiar Sabran (topi merah)  didampingi Gubernur Kalteng Sugianto Sabran (kaos putih) bersama sejumlah pemain Kalteng Putra berfoto bersama saat berada di Istana Isen Mulang komplek rumah jabatan  Gubernur Kalteng di Kota Palangka Raya, Kamis (3/8/2023). ANTARA/Adi Wibowo 

Palangka Raya (ANTARA) - Pelatih Kalteng Putra Jafri Sastra mengatakan, latihan fisik pemain terus digenjot jelang bergulirnya Liga 2 Indonesia yang rencananya akan dimulai pekan pertama September 2023.

"Fisik 25 pemain yang ada ini terus kita benahi, agar pada pertandingan nantinya taktik dan fisik mereka stabil," kata Jafri Sastra di Palangka Raya, Kamis.

Dia menuturkan, selain fisik nantinya kekompakan para pemain juga akan terus dibangun karena dalam membangun sebuah tim tentunya tidak mudah menyatukan kekompakan tersebut.

Bahkan sebuah tim memerlukan banyak waktu untuk memadukan permainan dan memantapkan permainan sebuah tim. Namun satu bulan latihan di lapangan Kodam Rindam Jaya, Jakarta fisik mereka sudah 50 persen.

"Membangun tim tidak bisa seperti membalik telapak tangan, semuanya harus bangun kemistri sehingga nantinya permainan akan sesuai dengan yang tim inginkan," ucapnya.

Lebih lanjut mantan pelatih Bekasi City FC tersebut menambahkan, saat ini dari 25 pemain tersebut ada beberapa pemain yang mengalami cedera akibat latihan. Namun materi yang ada tentunya sudah sangat bagus dan bahkan ini juga sudah sesuai kebutuhan tim Kalteng Putra.

Baca juga: BPBD Palangka Raya usulkan penambahan personel tangani karhutla

Ada dua pemain asing nantinya yang harus direkrut oleh Kalteng Putra sesuai dengan regulasi dan pemain U-21 juga harus ada karena mereka nantinya diwajibkan bermain 45 menit dalam setiap pertandingan.

"Pemain asing satu Eropa dan satu Asia. Untuk saat ini pemain Eropa juga sudah direkrut dan tinggal mencari pemain Asia," ujarnya.

Ditambahkan Jafri Sastra, ketika nantinya seluruh punggawa Kalteng Putra sudah lengkap, tentunya akan segera beradaptasi dengan cuaca Kota Palangka Raya yang nantinya akan dirasakan saat berlatih di Stadion Tuah Pahoe.

"Cuaca di Jakarta tidak kalah panas dengan Kalteng, jadi para pemain dengan cepat beradaptasinya," demikian Jafri Sastra.

Sementara itu, sejumlah pemain Kalteng Putra hari ini sudah ada di Kota Palangka Raya dan sempat dikenalkan oleh pemilik klub Kalteng Putra kepada masyarakat. Pihak manajemen Kalteng Putra akan mengenalkan pemain dalam waktu dekat ini kepada seluruh masyarakat di Kalteng.

Baca juga: Disperindag: Transaksi selama Palangka Fair mencapai Rp3,6 miliar

Baca juga: Legislator Kalteng: Sanitasi dan tempat penampungan korban kebakaran harus layak

Baca juga: Ketua DPRD Palangka Raya: UMKM perlu tingkatkan kualitas kemasan produk