DPRD Palangka Raya minta Dinkes awasi pengelolaan makanan di kantin sekolah

id Sekolah,Makanan Kantin Sekolah,Palangka Raya,Kalteng,DPRD Palangka Raya,DPRD Palangka Raya minta Dinkes awasi pengelolaan makanan di kantin sekolah

DPRD Palangka Raya minta Dinkes awasi pengelolaan makanan di kantin sekolah

ILUSTRASI - Siswa-siswa SD membeli makanan di kantin sekolah. (ANTARA/Lia Wanadriani Santosa)

Palangka Raya (ANTARA) - DPRD Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah, meminta Dinas Kesehatan mengawasi kantin sekolah untuk memastikan kondisi kesehatan para siswa.

Anggota DPRD Palangka Raya Sigit Widodo di Palangka Raya, Senin, mengatakan, pengawasan tersebut dilakukan mulai dari kebersihan kantin, gizi makanan hingga makanan yang dijual.

"Hal itu sangat penting dilakukan untuk menjaga pemenuhan gizi siswa," katanya.

Baca juga: Pemkot Palangka Raya sebar 20 ribu sembako murah ke masyarakat

Menurut Sigit yang juga Anggota Komisi C Bidang Kesehatan, Kesejahteraan Masyarakat dan Pariwisata DPRD Palangka Raya tersebut, menjaga pemenuhan gizi para pelajar sangat penting dilakukan secara terus-menerus, sebagai upaya menyiapkan generasi daerah yang lebih baik, cerdas, sehat dan kuat.

Sigit berharap, melalui pengawasan dan intervensi terhadap pola makan anak-anak, menjadi salah satu investasi jangka panjang bagi daerah, untuk mendapatkan generasi muda yang tangguh dan kuat.

Baca juga: DPRD Palangka Raya apresiasi kegiatan FASI

Sebagaimana diketahui saat ini Pemerintah Kota Palangka Raya bersama DPRD sedang fokus untuk membangun SDM daerah, dalam rangka menghadapi tahun emas 2045.

Berbagai program telah dilakukan oleh Pemerintah Kota Palangka Raya dalam meningkatkan SDM, antara lain mencegah dan menurunkan angka stunting atau kekerdilan akibat kurang gizi, melalui program pemberian makanan bergizi dan beberapa program lainnya.

Selain itu, juga program meningkatkan prestasi olahraga bagi generasi muda, untuk bisa bertarung bukan hanya di dalam daerah, tetapi juga provinsi, nasional bahkan internasional.

Baca juga: DPRD Palangka Raya apresiasi keberhasilan IODI ke PON XXIP

Baca juga: DPRD Palangka Raya dukung pengembangan kurikulum berbasis teknologi

Baca juga: Polisi selidiki tiga lokasi karhutla di Palangka Raya