Penjabat Bupati Bartim minta Satpol PP lebih optimal jadi penegak perda

id Penjabat Bupati Barito Timur, Kalimantan Tengah, Indra Gunawan, Pj Bupati Barito Timur, Pj Bupati bartim, bartim, kalteng, Barito Timur

Penjabat Bupati Bartim minta Satpol PP lebih optimal jadi penegak perda

Penjabat Bupati Barito Timur Indra Gunawan menyempatkan meninjau langsung sarana dan prasarana pendukung kerja Satpol PP di Tamiang Layang, Kamis (26/10/2023). ANTARA/Habibullah.

Tamiang Layang (ANTARA) - Penjabat (Pj) Bupati Barito Timur, Kalimantan Tengah, Indra Gunawan mengingatkan sekaligus meminta kepada seluruh personel Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) di kabupaten setempat, agar melaksanakan tugas sesuai dengan tugas pokok dan fungsinya sebagai menjadi penegak peraturan daerah (Perda) lebih optimal.

"Satpol PP ini tugasnya menegakkan pPerda. Dalam melaksanakan tugas itu, saya selaku pimpinan (Pj Bupati Bartim) melihat anggarannya, personel serta sarana dan prasarananya, apakah ada," kata Indra Gunawan di Tamiang Layang, Kamis (26/10/2023).

Menurutnya, dengan adanya anggaran, personel dan prasarana yang baik, maka Satpol PP tentu bisa bekerja dengan baik. Karena itu, Satpol PP pun dapat bekerja dengan kompak, bekerja dengan baik dan mengikut dan melaksanakan sesuai aturan dan ketentuan yang berlaku.

Dia mengatakan, Satpol PP merupakan sebuah lembaga, dan salah satu tugasnya adalah menegakkan perda dan peraturan kepala daerah  baik peraturan bupati maupun peraturan wali kota. Untuk itu, diharapkan seluruh personel Satpol PP di Kabupaten Barito Timur tidak hanya melihat sarana dan prasarana yang ada dan mengeluh atas kekurangan yang ada saat ini.

" Tapi mengoptimalkan yang ada dengan anggaran yang ada," tegas Indra.

Baca juga: Penjabat Bupati Bartim perintahkan ASN terapkan nilai-nilai dasar 'BerAKHLAK

Indra Gunawan yang memimpin Upacara Kesiagaan Satpol PP, menyempatkan meninjau langsung personel dan sarana pendukung kerja Satpol PP Kabupaten Barito Timur.

Dirinya pun menegaskan sebagai Penjabat Bupati Barito Timur akan berupaya meningkatkan sarana dan prasarana pendukung kerja berupa kendaraan maupun mobil operasional dan lainnya. Salah satu tujuannya, agar tiap-tiap organisasi perangkat daerah (OPD) mampu melaksanakan pelayanan publik kepada masyarakat secara optimal.

"Jadi, OPD-OPD kita dapat memberikan pelayanan yang baik dan lebih cepat kepada masyarakat," demikian Indra Gunawan.

Baca juga: Pemkab Bartim terima perwakilan PPPK, kaji dan tindaklanjuti usulan TPP

Baca juga: Pj Bupati ajak para santri di Bartim terus berjuang memajukan pembangunan

Baca juga: Penjabat Bupati berharap Kontingen FSQ Bartim mampu raih juara