DPRD Palangka Raya minta pemkot tingkatkan kualitas SDM guru

id Norhaini,DPRD Palangka Raya

DPRD Palangka Raya minta pemkot tingkatkan kualitas SDM guru

Anggota DPRD Kota Palangka Raya Norhaini. ANTARA/M Husein Asyari.

Palangka Raya (ANTARA) - Anggota Komisi C DPRD Palangka Raya, Kalimantan Tengah Norhaini, meminta pemkot setempat meningkatkan kualitas SDM guru. Hal ini penting agar para tenaga pendidik itu dapat mencetak generasi penerus yang andal dan siap bersaing.

SDM guru merupakan hal yang paling penting dalam sektor pendidikan. Karena guru berkualitas akan menularkan kualitasnya kepada para siswanya. Sehingga tercipta generasi yang berkualitas, katanya di Palangka Raya, Selasa.

Norhaini mengaku, guru di 'Kota Cantik' Palangka Raya rata-rata berkualitas. Namun, tidak ada salahnya agar lebih ditingkatkan lagi. Sehingga mutu pendidikan di Palangka Raya akan semakin baik.

Ia mengungkapkan, yang tidak kalah pentingnya adalah program pemerataan guru. Sebab, ada beberapa sekolah yang kekurangan guru. Sedangkan di sisi lain, banyak sekolah yang kelebihan guru, katanya.

Norhaini berharap, mutu pendidikan di Palangka Raya semakin meningkat dan merata. Sehingga tidak ada lagi dikotomi pendidikan. Karena ini akan berdampak pada proses PPDB.