DPRD minta Pemda Mura pastikan stok kebutuhan aman selama Ramadan

id DPRD Mura,Kalteng

DPRD minta Pemda Mura pastikan stok kebutuhan aman selama Ramadan

Ketua Komisi II DPRD Mura, Heriyus M Yoseph (HMY) (Foto : ANTARA/HO/Supriadi)

Puruk Cahu (ANTARA) - DPRD Kabupaten Murung Raya, Kalimantan Tengah, meminta pemerintah daerah memastikan pasokan kebutuhan aman selama Ramadhan 1445 Hijriah yang  tinggal beberapa pekan lagi.

Anggota DPRD Mura Heryus di Puruk Cahu Jumat (24/4) mengatakan, sudah menjadi permasalahan yang selalu berulang setiap tahunnya bahwa harga-harga kebutuhan pokok di pasaran naik menjelang Ramadan hingga menjelang lebaran.

Kondisi tersebut, kata dia, sebenarnya masih bisa dimaklumi oleh masyarakat, asalkan stok seluruh kebutuhan pokok tersedia di pasaran dan mencukupi sesuai dengan kebutuhan masyarakat.

Sehingga, kata Heriyus, pemda harus bisa memastikan stok pangan di Murung Raya menjelang bulan suci Ramadan 1445 Hijriah tahun 2024 tercukupi.

“Penting bagi pemda memastikan stok pangan selama Ramadan tercukupi, agar kebutuhan masyarakat selalu dapat terpenuhi dengan baik terutama umat muslim yang menjalankan puasa,” katanya, Jumat (24/2/2024).

Ia juga menyoroti pentingnya untuk bekerja sama dengan para petani, distributor, dan pedagang dalam memastikan ketersediaan pangan selalu tercukupi selama bulan Ramadan nantinya.

“Masyarakat harus memiliki akses yang cukup terhadap pangan selama bulan Ramadan. Kerja sama dengan petani dan distributor penting untuk memastikan pasokan pangan tetap stabil dan harga yang terjangkau,” ajaknya.