Pemkab Lamandau giatkan operasi pasar murah

id pemkab lamandau, nanga bulik

Pemkab Lamandau giatkan operasi pasar murah

Pemkab Lamandau gelar pasar murah. (ANTARA/HO-Pemkab Lamandau)

Nanga Bulik (ANTARA) -
Pemerintah Kabupaten Lamandau, Kalimantan Tengah memprogramkan operasi pasar murah sebagai salah satu upaya mengintervensi pasar, dalam rangka menjaga ketersediaan pangan strategis.

"Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka pengendalian inflasi, terutama menjelang bulan Ramadhan," kata Pj Bupati Lamandau Lilis Suriani.

Hal itu dia sampaikan saat menghadiri kegiatan operasi pasar murah di Kelurahan Tapin Bini, Kantor Kecamatan Lamandau, Senin.

Dia menjelaskan, apalagi barang kebutuhan pokok masyarakat cenderung meningkat dan seringkali diikuti oleh lonjakan harga yang dapat berpotensi menimbulkan inflasi saat Ramadhan.

Oleh karenanya, Pemkab Lamandau melaksanakan intervensi pasar salah satunya melalui pelaksanaan pasar murah.
 
Pj Bupati mengatakan dalam pelaksanaan operasi pasar ini, tidak hanya menawarkan harga yang terjangkau, namun juga menjaga kualitas dan ketersediaan berbagai jenis kebutuhan pokok.
 
"Ini adalah bagian dari upaya kita bersama untuk mendukung kesejahteraan masyarakat terutama menjelang bulan suci ramadhan yang penuh berkah", sambung Pj Bupati.
 
Pada operasi pasar ini juga dilakukan pemeriksaan kesehatan dan pemberian vitamin gratis, bagi masyarakat di Kecamatan Lamandau.

"Pemerintah senantiasa hadir untuk masyarakat, baik dari sektor sosial dan ekonomi, maupun kesehatan," tuturnya.