Pasar murah jangkau wilayah Belantikan Raya

id pemkab lamandau,nanga bulik

Pasar murah jangkau wilayah Belantikan Raya

Pasar murah di Belantikan Raya. (ANTARA/HO-Pemkab Lamandau)

Nanga Bulik (ANTARA) -
Pemerintah Kabupaten Lamandau, Kalimantan Tengah masih terus melaksanakan kegiatan intervensi pasar melalui ragam program dan kegiatan.

Intervensi pasar yang dilaksanakan di antaranya seperti pelaksanaan pasar murah, pasar penyeimbang, serta lainnya yang dilakukan di berbagai lokasi.

"Saya berharap kegiatan ini dapat tepat sasaran sehingga dapat dirasakan optimal oleh masyarakat yang menerima," kata Pj Bupati Lamandau Lilis Suriani di Belantikan Raya, Selasa.

Diketahui pelaksanaan pasar murah kali ini digelar di Belantikan Raya dengan menyediakan berbagai komoditas pangan strategis atau ragam kebutuhan barang pokok.

Operasi Pasar murah dilakukan sebagai langkah preventif serta bentuk kepedulian Pemerintah Kabupaten kepada masyarakat, serta sebagai wujud nyata komitmen dalam menjaga stabilitas harga dan mencegah terjadinya inflasi yang berlebihan, maka Pemerintah Daerah melaksanakan operasi pasar murah.
 
Pj Bupati mengatakan bahwa kegiatan ini juga dilakukan untuk meringankan beban masyarakat dan menekan laju inflasi menjelang perayaan bulan puasa Ramadhan Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah.

Masyarakat Belantikan Raya pun tampak senang dan antusias menyambut pelaksanaan kegiatan pasar murah yang digelar pemerintah kabupaten tersebut.