Ketua PMI Gunung Mas komitmen tingkatkan kuantitas maupun kualitas aksi sosial

id pemkab gumas, pmi gumas, wabup efrensia lp umbing, kuala kurun, gunung mas, palang merah indonesia, kemanusiaan

Ketua PMI Gunung Mas komitmen tingkatkan kuantitas maupun kualitas aksi sosial

Wakil Ketua PMI Kalteng Siti Nafsiah (kiri) menyerahkan bendera PMI kepada Ketua PMI Gumas Efrensia LP Umbing, usap pelantikan pengurus PMI Gumas masa bakti 2024-2029 di Kuala Kurun, Jumat (3/5/2024). (ANTARA/HO-PWI Gumas)

Kuala Kurun (ANTARA) - Wakil Bupati Gunung Mas, Kalimantan Tengah, Efrensia LP Umbing menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh pihak yang kembali mempercayakan dirinya menjadi Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) kabupaten setempat masa bakti 2024-2029.

 
“Ke depan, PMI Gumas tetap fokus melakukan berbagai kegiatan sesuai gerakannya, terutama di bidang kebencanaan dan kemanusiaan,” ucap Efrensia di Kuala Kurun, Sabtu.
 
Untuk bidang kebencanaan, PMI Gumas memang hanya sebatas berkoordinasi dengan BPBD, Kepolisian, RSUD dan institusi terkait lainnya, dikarenakan keterbatasan fasilitas dan sumber daya manusia yang dimiliki.
 
Namun untuk bidang kemanusiaan, PMI Gumas rutin melakukan bakti sosial. Terbaru, PMI Gumas memfasilitasi puluhan warga kurang mampu untuk menjalani operasi katarak gratis di Palangka Raya.
 
Ke depan, tutur dia, PMI Gumas berupaya meningkatkan kuantitas maupun kualitas berbagai aksi sosial lainnya. Dengan demikian kehadiran PMI benar-benar dirasakan oleh masyarakat Gumas, khususnya yang kurang mampu.

Baca juga: Pemkab Gumas siap jadikan metode gasing program ekstrakurikuler di sekolah
 
Untuk diketahui, pelaksanaan muskab berlanjut dengan pelantikan pengurus PMI Gumas 2024-2029, yang dilakukan oleh Wakil Ketua PMI Kalteng Siti Nafsiah. Adapun susunan pengurus lainnya sebagai sekretaris yakni Ikke Rosela, bendahara yakni Yestati Agave, serta sejumlah ketua bidang.
 
Wakil Ketua PMI Kalteng Siti Nafsiah mengucapkan selamat kepada Efrensia LP Umbing, yang kembali dipercaya menjadi Ketua PMI Gumas. Ucapan selamat juga disampaikan kepada jajaran pengurus yang telah dilantik.
 
Secara khusus dia mengapresiasi Efrensia, yang dinilai telah memimpin PMI Gumas dengan baik sepanjang masa bakti 2019-2024. Hal itu terlihat dari susunan kepengurusan PMI yang telah terbentuk hingga tingkat kecamatan, di 12 kecamatan yang ada di kabupaten setempat, serta berbagai bakti sosial yang telah dilakukan.
 
“PMI Kalteng yakin dan percaya PMI Gumas ke depan akan semakin baik dan semakin maju lagi,” demikian Siti Nafsiah.

Baca juga: Puluhan pembalap ikuti Kejurnas Grasstrack Region IV Kalimantan di Gumas

Baca juga: KPU Gumas tetapkan 25 caleg terpilih hasil Pemilu 2024

Baca juga: Legislator ingatkan KONI Gunung Mas jeli bina cabor potensial