Pemkab Seruyan terus genjot sektor pertanian

id seruyan, pemkab seruyan, kuala pembuang

Pemkab Seruyan terus genjot sektor pertanian

Penanaman padi bersama di Desa Pematang Limau Kecamatan Seruyan Hilir. (ANTARA/Dokumentasi Pribadi)

Kuala Pembuang (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Seruyan, Kalimantan Tengah terus menggenjot sektor pertanian sebagai salah satu upaya memperkuat ketahanan pangan daerah maupun nasional.



 



"Pemerintah kabupaten terus berupaya meningkatkan angka produktivitas padi," Penjabat (Pj) Bupati Seruyan Djainuddin Noor sebagaimana disampaikan Staf Ahli Bupati, Tunjarsyah, Senin.



 



Oleh karenanya salah satu upaya yang dilakulan adalah melaksanakan penanaman padi bersama di Desa Pematang Limau Kecamatan Seruyan Hilir.



 



Dia mengatakan pelaksanaan penanaman padi ini diharap dapat meningkatkan angka produktivitas padi khususnya di Desa Pematang Limau.



 



"Kami harap penanaman padi ini dapat memotivasi para petani di Seruyan untuk lebih bersemangat dalam melakukan budi daya tanaman pertanian dan perkebunan," jelasnya.



 



Hal itu juga harus disertai dengan berbagai upaya lain, seperti pengelolaan lahan yang baik, pembibitan dan penanaman, proses pemupukan, perawatan tanaman pangan, pengendalian hama, standar pemanenan, dan perawatan pasca panen. 



 



Menurutnya apabila pengelolaan budi daya mampu dilaksanakan dengan baik, maka dapat meningkatkan angka produktivitas pertanian.



 



"Hingga pada akhirnya mampu meningkatkan kesejahteraan petani kita," tuturnya.