Sekda Lamandau: Bangkit untuk Indonesia Emas

id pemkab lamandau, nanga bulik

Sekda Lamandau: Bangkit untuk Indonesia Emas

Sekda Lamandau Irwansyah. (ANTARA/HO-Pemkab Lamandau)

Nanga Bulik (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Lamandau, Kalimantan Tengah melaksanakan upacara peringatan Hari Kebangkitan Nasional tahun 2024 bersama seluruh ASN di halaman kantor bupati, Nanga Bulik, Senin.

Sekretaris Daerah Lamandau Muhamad Irwansyah bertindak sebagai inspektur upacara, sekaligus membacakan naskah pidato Menteri Komunikasi dan Informatika RI.
 
"Perjuangan saat ini berbeda dengan perjuangan yang telah dirintis lebih dari seabad yang lalu, karena kini menghadapi beragam tantangan dan peluang baru, dan kemajuan teknologi menjadi penanda zaman baru," jelasnya.

Peringatan Harkitnas tahun ini adalah “Bangkit Untuk Indonesia Emas”, tema ini dilatarbelakangi oleh harapan agar masyarakat Indonesia dapat bangkit untuk memajukan persatuan bangsa.

Adapun Hari Kebangkitan Nasional yang diperingati setiap tanggal 20 mei setiap tahunnya, menjadi sebuah momentum bersejarah yang selalu mengingatkan pada semangat persatuan dan kebangkitan bangsa.

Berawal pada tahun 1908, saat para pendahulu memulai perjalanan panjang dalam membangun kesadaran kebangsaan, yang akhirnya memuncak pada proklamasi kemerdekaan Indonesia.