Bunda PAUD Kecamatan Delang resmi dikukuhkan

id pemkab lamandau, nanga bulik

Bunda PAUD Kecamatan Delang resmi dikukuhkan

Pengukuhan Bunda PAUD Delang. (ANTARA/HO-Pemkab Lamandau)

Nanga Bulik (ANTARA) - Bunda PAUD memiliki peran penting dan strategis di setiap daerah dalam mendukung pengembangan sumber daya manusia (SDM) yang dilaksanakan sejak usia dini.

Adapun di sela pembukaan pasar penyeimbang, Penjabat (Pj) Bupati Lamandau yang juga sebagai Bunda Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) kabupaten Lilis Suriani sekaligus mengukuhkan Bunda PAUD Kecamatan Delang Eta Ratiana Sardi Siswandi, Selasa.

"Peran Bunda PAUD sangat penting karena sebagai penggerak utama dalam pembinaan layanan pendidikan bagi anak usia dini (0-6 tahun) di wilayahnya, guna mendukung terwujudnya layanan PAUD berkualitas," tegasnya.
 
Dia mengatakan dalam mendorong penyelenggaraan PAUD yang berkualitas dengan layanan holistik integratif, Bunda PAUD diharap dapat bekerja sama dengan semua elemen masyarakat agar penyedia layanan PAUD menjadi optimal.

Oleh karenanya dia pun menyampaikan ucapan selamat kepada Bunda PAUD Kecamatan Delang yang dikukuhkan dan diharap mampu menjalankan tugas dan fungsinya secara maksimal.

“Selamat menjalankan tugas dan tanggung jawab yang diberikan, cepat beradaptasi dengan anggota lain," pesannya.

Lilis pun meminta agar Bunda PAUD kecamatan dapat bergerak cepat melaksanakan berbagai program dan kegiatan di lapangan dalam rangka mendukung pembangunan di sektor pendidikan.

"Berikan kontribusi yang positif bagi kemajuan Kabupaten Lamandau, khususnya Kecamatan Delang," harapnya.