Ketua DPRD Gumas: Idul Adha momentum masyarakat perkuat jiwa sosial

id Ketua DPRD Gumas,Akerman Sahidar,Gumas,Kalteng,Idul Adha,Pawai Takbir Idul Adha 1455

Ketua DPRD Gumas: Idul Adha momentum masyarakat perkuat jiwa sosial

(Dari kiri) Kapolres Gumas AKBP Theodorus PS, Pj Bupati Herson B Aden, Ketua DPRD Gumas Akerman Sahidar dan lainnya saat menghadiri Pawai Takbir Idul Adha 1455 H di Kuala Kurun, Minggu (16/6/2024) malam. ANTARA/HO-Diskominfosantik Gumas

Kuala Kurun (ANTARA) - Ketua DPRD Kabupaten Gunung Mas, Kalimantan Tengah, Akerman Sahidar berharap Hari Raya Idul Adha 1455 H menjadi momentum bagi masyarakat di daerah setempat untuk memperkuat jiwa sosial.

“Selama ini kesosialan masyarakat di Gumas sudah sangat baik. Saya harap kesosialan masyarakat akan semakin kuat,” ucap Akerman saat dihubungi awak media di Kuala Kurun, Senin.

Politisi PDI Perjuangan ini menyebut bahwa Hari Raya Idul Adha erat kaitannya dengan ibadah kurban, yakni melakukan penyembelihan hewan untuk mendekatkan diri kepada Allah.

Kemudian, tutur pria kelahiran Kelurahan Rabambang Kecamatan Rungan Barat ini, daging hewan kurban yang sudah disembelih tadi dibagikan kepada masyarakat terutama fakir miskin, sebagai bentuk ibadah sosial.

Dari situlah, dia berharap masyarakat khususnya umat muslim di kabupaten bermoto "Habangkalan Penyang Karuhei Tatau", menjadikan Idul Adha sebagai momentum untuk memperkuat jiwa sosial.

“Saya ucapkan selamat merayakan Idul Adha 1455 H kepada saudara saudari kita yang merayakan,” kata wakil rakyat dari daerah pemilihan II, yang meliputi Kecamatan Rungan Hulu, Rungan, Rungan Barat, Manuhing, dan Manuhing Raya itu.

Sebelumnya, pada Minggu (16/6) Akerman juga menyempatkan diri menyaksikan Pawai Takbir Idul Adha 1455 H, yang diikuti oleh ratusan umat muslim di Kuala Kurun dan sekitarnya.

Dia mengapresiasi kepada umat muslim yang antusias namun tetap tertib selama mengikuti pawai. Apresiasi juga disampaikan kepada kepolisian dan pemangku kepentingan lainnya, yang telah mendukung pelaksanaan pawai.

Sebelumnya, Kapolres Gumas AKBP Theodorus Priyo Santosa juga mengapresiasi kegiatan Pawai Takbir Idul Adha 1445 H, guna mempererat silaturahmi antarumat muslim di kabupaten setempat.

Selain itu, pria yang akrab disapa Theo ini juga mengingatkan kepada seluruh peserta pawai untuk menjaga ketertiban dan keamanan selama kegiatan berlangsung.

“Mari kita bersama-sama menjaga kondusifitas di Kabupaten Gunung Mas yang kita cintai ini,” demikian Theo.