Majelis Lingkungan Hidup Muhammadiyah Kalteng laksanakan aksi tanam pohon

id Majelis Lingkungan Hidup Muhammadiyah Kalteng laksanakan aksi tanam pohon, kalteng, Palangka raya, muhammadiyah, lingkungan

Majelis Lingkungan Hidup Muhammadiyah Kalteng laksanakan aksi tanam pohon

Majelis Lingkungan Hidup Muhammadiyah Kalteng laksanakan aksi tanam pohon di Kampus 3 Universitas Muhammadiyah Palangkaraya (UMPR), Palangka Raya, Selasa (18/6/2024). ANTARA/HO-Majelis Lingkungan Hidup Muhammadiyah Kalteng

Palangka Raya (ANTARA) - Majelis Lingkungan Hidup (MLH) Muhammadiyah Kalimantan Tengah (Kalteng) melaksanakan aksi penanaman pohon dan sosialisasi sebagai aksi nyata menjaga lingkungan dalam peringatan hari lingkungan hidup sedunia 2024.

"Semoga penanaman pohon ini memberikan pengaruh besar yang baik  bagi kelestarian lingkungan," kata Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Kalimantan Tengah Ahmad Syar’i di Palangka Raya, kemarin.

Kegiatan aksi penanaman pohon itu dilakukan di kawasan Kampus 3 Universitas Muhammadiyah Palangkaraya (UMPR) dengan bibit pohon yang ditanam disediakan Dinas Kehutanan Provinsi Kalimantan Tengah dan Dinas Lingkungan Hidup Kota Palangka Raya.

Dia mengatakan, kondisi lingkungan yang terus mengalami penurunan mempengaruhi kondisi kehidupan manusia dan makhluk hidup lainnya, sehingga lingkungan harus tetap dijaga kelestariannya.

Melihat kondisi lingkungan yang terus mengalami penurunan, Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah terus melakukan koordinasi dengan masing-masing Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) seluruh Indonesia.

Baca juga: Fisipol UMPR buka pendaftaran mahasiswa baru gelombang II

Tujuannya untuk terus gencar menjaga kondisi kelestarian lingkungan, salah satunya dengan Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Kalimantan Tengah.

Syar'i mengungkapkan, atas dasar Edaran MLH PP Muhammadiyah No: 359/EDR/I.12/2024 Tentang Peringatan Hari Lingkungan Hidup 2024, MLH Kalteng berkoordinasi dengan PWM melaksanakan aksi penanaman pohon di Kawasan Kampus 3 UMPR, Jalan Soekarno Kota Palangka Raya.

Dia mengatakan, peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia terselenggara dengan baik atas Kerjasama dengan Perkumpulan Kulowargo Wong Jowo (PAKUWOJO) Provinsi Kalteng, DLH Kota Palangka Raya dan Universitas Muhammadiyah Palangkaraya.

"Penting menjaga lingkungan supaya tetap lestari, sehingga apa yang kita nikmati saat ini dapat dinikmati oleh generasi yang akan datang," kata Syar'i.

Baca juga: UMPR dan LSF kerja sama sosialisasi gerakan nasional sensor mandiri

Baca juga: Fisipol UMPR siap tingkatkan kualitas ASN melalui studi lanjut

Baca juga: Fisipol UMPR lakukan bimtek di DPRD Kabupaten Sukamara