Yayasan Baitul Mal PLN ajak yatim dhuafa belanja peralatan sekolah

id Yayasan Baitul Mal PLN ajak yatim dhuafa belanja peralatan sekolah, kalteng, Palangka raya, pln, ekonomi

Yayasan Baitul Mal PLN ajak yatim dhuafa belanja peralatan sekolah

Salah satu anak yatim dhuafa Yayasan Trias Singgah Anak Yatim Banjarbaru yang memilih sendiri alat sekolah mereka saat dalam kegiatan YBM PLN "Berbagi Kado Muharram". ANTARA/HO-PLN UID Kalselteng

Palangka Raya (ANTARA) - Momen Hari Anak Nasional (HAN) menjadi momen bagi Yayasan Baitul Maal (YBM) PLN Unit Induk Distribusi (UID) Kalimantan Selatan dan Kalimantan Tengah (Kalselteng) untuk kegiatan berbagi kebahagiaan kepada anak yatim dhuafa dengan mengajak mereka berbelanja peralatan sekolah.

"Mengusung tema “Berbagi Kado Muharram”, YBM PLN membelanjakan peralatan belajar dan sekolah untuk mereka. Kegiatan berbagi pada HAN tersebut juga bersamaan dengan momen bulan Muharram," kata Ketua YBM PLN UID Kalselteng Legiman melalui pernyataan yang diterima di Palangka Raya, Selasa.

Kegiatan tersebut melibatkan sebanyak 30 anak yatim dhuafa yang tergabung dalam Yayasan Trias Singgah Anak Yatim Banjarbaru, YBM PLN serta Para Srikandi PLN.

“Jadi di bulan Muharram itu memang sangat dianjurkan untuk lebih banyak menyantuni anak yatim dhuafa dan bertepatan juga dengan momen Hari Anak Nasional serta awal tahun ajaran baru sekolah,” kata Legiman.

Legiman menambahkan bahwa kepedulian terhadap sesama tersebut tidak terbatas waktu, namun selalu menjadi rutinitas PLN melalui kegiatan YBM.

Ia juga berharap bantuan tersebut bisa memberikan kebahagiaan kepada anak yatim dan dhuafa tersebut.

Triastuti, pendiri dan pengasuh di Yayasan Trias Singgah Anak Yatim Banjarbaru menyatakan kebahagiaannya atas bantuan YBM PLN tersebut.

Baca juga: PLN dan Pemda se-Kalselteng rekonsiliasi penyetoran PBJT-TL

“Alhamdulillah, PLN kembali hadir dengan membagi kado Muharram untuk membahagiakan anak asuh kami, bagi kami ini sangat meringankan sekali,” kata Tiastuti.

Anak-anak sangat antusias dan senang sekali diajak memilih sendiri apa yang mereka butuhkan, sambungnya.

Sementara itu, General Manager PLN UID Kalselteng Muhammad Joharifin, menyambut baik langkah lembaga rumah zakat milik PLN tersebut.

“Ini adalah sebuah bukti bahwa hadirnya PLN di tengah masyarakat tidak hanya pada suplai listrik yang andal dan kontinyu setiap saat, namun juga turut serta berbagi kebahagiaan kepada pihak yang membutuhkan perhatian,” kata Joharifin.

Joharifin menyebutkan, PLN berupaya meringankan beban masyarakat, meningkatkan taraf kehidupan ekonomi mereka serta menjadikan para penerima manfaat menjadi lebih mandiri melalui program-program yang diluncurkan oleh YBM ataupun dari Tanggung Jawab Sosial Lingkungan (TJSL).

Pihaknya berharap apa yang dilakukan oleh PLN melalui program-program sosial kemasyarakatan seperti ini, dapat memberikan kebahagiaan kepada mereka yang menerimanya.

"Apalagi anak-anak adalah generasi penerus bangsa, jadi sudah sewajarnya kita bantu mereka agar mereka terus bersemangat untuk mengejar cita-citanya. Selamat Hari Anak Nasional, Anak Terlindungi, Indonesia Maju,” kata Joharifin.

Baca juga: PLN UID Kalselteng raih lima penghargaan CSR Award 2024

Baca juga: PLN sukses hadirkan kinerja terbaik, kontribusi dividen hingga Rp3,09 triliun

Baca juga: PLN edukasi ketenagalistrikan dan pencegahan stunting di Desa Danau Ganting