FGKB DPRD Gumas minta pemkab perhatikan pembangunan desa

id dprd gunung mas, sahriah, kuala kurun, gumas

FGKB DPRD Gumas minta pemkab perhatikan pembangunan desa

Juru bicara FGKB DPRD Kabupaten Gumas Sahriah (kiri), saat rapat paripurna di Kuala Kurun, Senin (29/7/2024). (ANTARA/Chandra)

Kuala Kurun (ANTARA) -
Fraksi Gerakan Karya Bersatu (FGKB) DPRD Gunung Mas, Kalimantan Tengah meminta kepada pemerintah kabupaten agar tidak hanya berfokus terhadap daerah kota saja.
 
“Kami berharap Pemkab Gumas juga memperhatikan keadaan maupun kebutuhan tiap-tiap desa,” ucap Ketua FGKB DPRD Gumas Sahriah saat dihubungi awak media dari Kuala Kurun, Rabu.
 
Politisi Partai Gerindra itu mengingatkan, Pemkab Gumas harus memperhatikan keadaan maupun kebutuhan tiap-tiap desa di wilayah setempat, agar tiap desa ikut merasakan perhatian yang adil dan merata.
 
Perhatian yang dimaksud baik itu kondisi jalan, gedung sekolah maupun rumah dinas guru dan tenaga kesehatan yang beberapa dinilai perlu mendapat penanganan.
 
“Pemerintah hendaknya melihat langsung kondisi rumah dinas guru dan tenaga kesehatan, keadaan sekolah maupun fasilitas kesehatan yang ada di desa,” kata dia.

Baca juga: Pemda Gumas diminta pikirkan jalan alternatif apabila jalan provinsi rusak
 
Lebih lanjut, FGKB DPRD Gumas telah menyampaikan pandangan umum terhadap terhadap pidato pengantar Pj Bupati Gumas, atas Rancangan Peraturan Daerah tentang perubahan APBD 2024, saat rapat paripurna ke-10 di Kuala Kurun, Senin (29/7).
 
Secara umum, FGKB bersama fraksi pendukung lainnya yakni PDIP, Golkar, Demokrat, dan NasDem-Hanura, menyatakan sepakat terhadap rancangan perubahan APBD Gumas 2024, untuk dibahas lebih lanjut pada rapat yang telah ditentukan.
 
“Perhatian Pemerintah Kabupaten Gumas terhadap program ataupun pembangun-pembangunan sebelum perubahan ini agar tetap diperhatikan, supaya berjalan dengan baik dan terselesaikan,” tegas Sahriah.
 
Sementara itu, Pj Bupati Gumas Herson B Aden saat rapat paripurna ke-11 masa persidangan III tahun sidang 2024 di Kuala Kurun, Senin, menyampaikan akan memberi perhatian terhadap masukan dari FGKB terkait pemerataan pembangunan di desa-desa.