HUT RI pacu semangat menuju Indonesia Emas 2045

id dprd kotim, indonesia emas 2045, hut 79 ri, hari kemerdekaan, ketua dprd rinie anderson, sampit

HUT RI pacu semangat menuju Indonesia Emas 2045

Ketua Sementara DPRD Kotim Rinie Anderson menyalami anggota Paskibraka yang sukses mengibarkan bendera pada Upacara HUT ke 79 Kemerdekaan RI, Sabtu (17/8/2024). (ANTARA/Devita Maulina)

Sampit (ANTARA) -
DPRD Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), Kalimantan Tengah berharap momen Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia dapat memacu semangat seluruh elemen bangsa menuju Indonesia Emas 2045.
 
“Harapan kami di HUT Kemerdekaan ini seluruh elemen masyarakat semakin giat untuk menuju Indonesia Emas 2045 dan Kotim pun tentunya akan semakin berjaya,” kata Ketua Sementara DPRD Kotim Periode 2024-2029 Rinie Anderson di Sampit, Sabtu. 
 
Hal ini ia sampaikan usai mengikuti Upacara Peringatan HUT ke 79 Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia di lingkungan Pemkab Kotim yang dilaksanakan di Stadion 29 November Sampit. 
 
Dalam upacara tersebut Rinie dipercayakan sebagai pembaca teks Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia. 
 
Rinie menyampaikan, pihaknya menaruh harapan besar pada misi Indonesia Emas 2045 yang diyakini dapat membawa banyak hal positif dan manfaat bagi bangsa, khususnya meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Baca juga: Kehadiran Farel Prayoga sukses meriahkan HUT Kemerdekaan RI di Kotim
 
Namun, ia menyadari untuk mencapai itu tidak mudah, banyak tantangan yang dihadapi ke depannya. Untuk itu ia mengajak seluruh elemen masyarakat berperan aktif.
 
Ia berharap, Kotim bisa memberikan yang terbaik untuk mewujudkan Indonesia melalui hasil karya yang nyata dan luar biasa.
 
“Kami juga menaruh harapan besar pada generasi muda Kotim, kami berharap dalam 21 tahun mendatang banyak karya luar biasa dari generasi muda kita yang akan terus dikenang pada era Indonesia Emas 2045,” tuturnya. 
 
Kader Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kotim ini pun menyatakan, DPRD Kotim juga akan melakukan yang terbaik mendukung terwujudnya Indonesia Emas sesuai dengan tugas pokok dan fungsi (tupoksi) dan kewenangan di daerah. 
 
Rinie juga berharap kerja sama dengan seluruh mitra DPRD Kotim bisa berjalan semakin baik ke depannya, berkolaborasi dan saling membantu dalam melaksanakan setiap kegiatan.

Baca juga: DPRD Kotim siap sukseskan program prioritas pemerintah pusat

Baca juga: Bupati Kotim beri motivasi 71 anggota Paskibraka

Baca juga: DPKP Kotim gelar pasar tani setiap Jumat stabilkan harga pangan