Kehadiran Farel Prayoga sukses meriahkan HUT Kemerdekaan RI di Kotim

id pemkab kotim, bupati halikinnor, hut ri kotim, farel prayoga semarakkan hut ri di kotim, sampit, hari kemerdekaan

Kehadiran Farel Prayoga sukses meriahkan HUT Kemerdekaan RI di Kotim

Penyanyi cilik Farel Prayoga menghibur masyarakat Kotim pada Peringatan HUT ke 79 Kemerdekaan RI, Sabtu (17/8/2024). (​​​​​​​ANTARA/Devita Maulina)

Sampit (ANTARA) -
Kehadiran Farel Prayoga sukses memeriahkan Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-79 Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia di Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), Kalimantan Tengah. 
 
Penyanyi cilik yang viral hingga pernah diundang ke Istana Negara dalam Peringatan HUT Kemerdekaan RI pada 2023 ini berhasil menarik animo ratusan warga. 
 
“Tahun ini kami sengaja mengundang artis cilik yang pernah viral dan menghibur di Istana Negara tahun lalu, tujuannya untuk menghibur masyarakat supaya ikut bersama-sama memaknai Hari Kemerdekaan,” kata Bupati Kotim Halikinnor di Sampit, Sabtu. 
 
Upacara Peringatan HUT ke-79 RI di lingkungan Pemkab Kotim dilaksanakan di Stadion 29 November Sampit. Upacara dihadiri seluruh pejabat Pemkab Kotim, instansi vertikal, organisasi perangkat daerah, veteran, kerabat paskibraka dan perwakilan dunia usaha.
 
Halikinnor menuturkan, tujuannya mengundang artis dari ibu kota dalam upacara kali ini sengaja agar masyarakat juga hadir dalam upacara, sehingga bisa bersama-sama memaknai Hari Kemerdekaan yang sangat berarti bagi rakyat Indonesia. 
 
“Karena kemerdekaan ini adalah milik bangsa Indonesia yang harus kita jaga, pelihara dan kita dukung. Juga, ke depan harus kita tingkatkan agar negara kita bisa mencapai misi Indonesia Emas 2045,” ucapnya.

Baca juga: DPRD Kotim siap sukseskan program prioritas pemerintah pusat
 
Orang nomor satu di Kotim ini melanjutkan, dengan HUT ke-79 ini menunjukkan Indonesia sudah memasuki usia yang sangat dewasa. Oleh karena itu, ia berharap ke depan Indonesia bisa lebih maju. 
 
Dengan semangat 17 Agustus dan kesadaran para pejuang dulu mempertaruhkan seluruh jiwa raga maupun harta benda untuk mencapai kemerdekaan, maka sudah kewajiban sebagai penerus bangsa mengisi kemerdekaan ini dengan pembangunan, serta upaya untuk terus meningkatkan kesejahteraan masyarakat Indonesia. 
 
Tak lupa Halikinnor menyampaikan rasa syukur karena Upacara Peringatan HUT RI ini bisa berjalan lancar dengan cuaca yang mendukung.
 
Terutama saat prosesi sakral pengibaran bendera merah putih oleh 71 anggota Paskibraka Kotim. Meskipun, terasa ketegangan dari para anggota Paskibraka, tetapi kegiatan bisa terlaksana sukses dan khidmat.

Sementara itu, Farel Prayoga mengaku senang telah diundang untuk memeriahkan Upacara HUT Kemerdekaan RI di Kotim. Ia mendapat respons yang sangat baik dari masyarakat Kotim yang cukup antusias dengan kedatangannya. 
 
“Alhamdulillah acaranya lancar, antusias masyarakat Kotim sangat keren. Ramai bisa diajak kompromi dan penuh semangat,” ucapnya.

Baca juga: Bupati Kotim beri motivasi 71 anggota Paskibraka

Baca juga: DPKP Kotim gelar pasar tani setiap Jumat stabilkan harga pangan

Baca juga: Perdana, anggota DPRD Kotim ikuti rapat paripurna pidato kenegaraan