LKKNU Barsel bina generasi milenial manfaatkan teknologi informasi ke arah positif

id lkknu barito selatan, Lembaga Kemaslahatan Keluarga Nahdlatul Ulama, generasi milenial barsel, buntok,penggunaan medsos

LKKNU Barsel bina generasi milenial manfaatkan teknologi informasi ke arah positif

LKKNU Kabupaten Barito Selatan melaksanakan pembinaan terhadap generasi milenial dalam pemanfaatan teknologi informasi ke arah positif. (ANTARA/Dokumentasi Pribadi)

Buntok (ANTARA) - Lembaga Kemaslahatan Keluarga Nahdlatul Ulama (LKKNU) Kabupaten Barito Selatan (Barsel), Kalimantan Tengah melaksanakan pembinaan terhadap generasi milenial agar memanfaatkan teknologi informasi ke arah positif.

"Kegiatan pembinaan terhadap generasi muda ini rutin dilaksanakan dalam setiap tahunnya," kata Sekretaris LKKNU Barito Selatan Tri Wahyu Irianto di Buntok, Jumat.

Ia mengatakan, pembinaan terhadap generasi muda ini sangat penting dilakukan karena mereka merupakan generasi penerus.

"Ini dilakukan dalam upaya mengarahkan generasi milenial agar tidak salah dalam melangkah, sehingga mereka ke depannya bisa menjadi lebih baik," ucapnya mewakili Ketua LKKNU Barito Selatan Yamgsi Hartini.

Dia menjelaskan, untuk materi dalam pembinaan yang disampaikan dalam kegiatan terdiri dari sudut pandang agama, kesehatan dan dari sudut pandang sosial.

Ke depan, pihaknya juga akan terus melaksanakan kegiatan seperti ini terhadap generasi milenial dengan topik yang berbeda dengan melihat isu-isu yang berkembang.

"Kita nantinya akan melaksanakan pembinaan terhadap generasi milenial dengan topik ideologi dan politik, serta dunia kerja dan pendidikan," jelasnya.

Baca juga: Kesbangpol Kalteng edukasi masyarakat Barsel terkait pencegahan dan penanggulangan ekstremisme

Ia berharap, melalui kegiatan ini, mereka bisa memahami dan memanfaatkannya dengan baik, sehingga dapat menjadi bekal mereka di kemudian hari.

Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Barito Selatan Arbaja yang juga ketua Pimpinan Cabang Nahdlatul Ulama (PC NU) kabupaten setempat menyambut baik dan berterima kasih kepada LKKNU yang telah menggagas kegiatan ini.

"Pembinaan ini merupakan kegiatan strategis, sebab sasarannya generasi milenial yang merupakan generasi penerus kita," ujarnya.

Dikatakannya, hal itu mengingat, potensi penguasaan teknologi generasi muda ini sangat luar biasa, sehingga perlu diberikan masukan supaya tidak berdampak negatif, baik bagi dirinya, keluarga maupun orang-orang sekitarnya.

Menurut dia, penguatan nilai-nilai agama dan dalam bidang lainnya yang telah dilaksanakan LKKNU Barito Selatan ini keberadaannya sangat terasa di masyarakat.

Kegiatan ini rutin dilaksanakan dalam setiap tahunnya, diikuti sebanyak 100 pelajar dan mahasiswa di Barito Selatan.

Dalam kegiatan ini, ada tiga narasumber yang memberikan materi, yakni Kepala Kantor Kemenag Barsel tentang moderasi beragama, dari LKKNU terkait perkawinan dini yang sampaikan oleh Ustaz HM Sibawaihi dan dr Azizah menyampaikan materi terkait kesehatan.

Baca juga: Legislator Barito Selatan minta pejabat yang baru dilantik menjaga disiplin kerja

Baca juga: SMSI Barsel bagikan paket sembako kepada warga kurang mampu

Baca juga: Pelantikan unsur pimpinan DPRD Barsel definitif menunggu rekomendasi PDIP