Paslon HEBAT berangkatkan 20 warga Murung Raya ikuti pelatihan alat berat

id Calon Bupati Murung Raya, Calon Wakil Bupati Murung Raya, Heriyus, Rahmanto Muhidin, Murung Raya, Mura, Pilkada Murung Raya, Kalteng

Paslon HEBAT berangkatkan 20 warga Murung Raya ikuti pelatihan alat berat

Calon Wakil Bupati Murung Raya nomor urut Rahmanto Muhidin saat bersama warga yang akan diberangkatkan pelatihan alat berat apa acara pelepasan yang akan dilaksanakan di Posko Pemenangan pasangan Heriyus-Rahmanto di Puruk Cahu, Selasa (15/10/2024). ANTARA/Supriadi.

Puruk Cahu (ANTARA) - Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Murung Raya, Kalimantan Tengah nomor urut 1 Heriyus-Rahmanto Muhidin, memberangkatkan 20 orang warga di kabupaten setempat yang tidak memiliki keahlian untuk mengikuti pelatihan alat berat operator alat berat, mekanik dan driver.

Sebanyak 20 orang itu merupakan angkatan pertama, kata Rahmanto Muhidin di Posko Pemenangan Heriyus-Rahmanto di Puruk Cahu, Selasa.

"Insya Allah ada berlanjut ke angkatan ke 2, 3, 4 apabila kami terpilih menjadi Bupati dan Wakil Bupati melalui program Kartu Hebat Pra Kerja," tambahnya.

Menurut dirinya, Kartu Hebat Pra Kerja salah satu program dari mereka paslon nomor 1 dan kartu itu akan didapatkan oleh masyarakat yang membutuhkan pelatihan agar bisa mendapatkan keahlian kemudian bisa diajukan saat melamar pekerjaan.

"Kami kirim untuk di didik dan dilatih. Kami menargetkan dalam satu tahun itu setidaknya ada 500 sampai 1.000 orang yang akan kita kirim dan latih menjadi mekanik, operator, dan driver," kata Rahmanto.

Dalam pelaksanaannya nanti, Rahmanto Muhidin menegaskan bahwa pihaknya akan bekerjasama dengan beberapa perusahaan alat berat maupun Perusahaan - Perusahaan swasta yang ada di Kabupaten Murung Raya.

Baca juga: Pj Bupati Murung Raya ingatkan paslon selama kampanye harus adu ide dan gagasan

"Kami akan menggandeng program ini dengan program Grand Operator dan Grand Mekanik (GO-GM). Kami juga akan mengkombinasikan dan membuat MoU dengan perusahaan - perusahaan alat berat united tractor Indonesia, trakindo, liugong, hyundai dan lain - lain," beber dia.

Untuk itu, melalui Kartu Hebat Pra Kerja ini, Rahmanto akan menjadi jawaban serta solusi permasalahan pengangguran yang ada di Kabupaten Murung Raya.

"Insya Allah dengan memilih Heriyus bersama Rahmanto atau disingkat dengan Hebat ini akan membawa Kabupaten Murung Raya semakin maju dan sejahtera, terutama dalam masalah mengatasi pengangguran," tutupnya.

Baca juga: Paslon Pilkada Murung Raya harus komit laksanakan kampanye damai

Baca juga: Nomor Urut Paslon Pilkada Murung Raya: HEBAT nomor 1, NURANI nomor 2

Baca juga: DPRD apresiasi operasi pasar murah pemprov di Murung Raya