Turnamen futsal KNPI Gumas wadah generasi muda salurkan bakat

id pemkab gumas, turnamen futsal knpi gumas, kuala kurun, gunung mas, pj bupati herson b aden,hari sumpah pemuda

Turnamen futsal KNPI Gumas wadah generasi muda salurkan bakat

Pj Bupati Gumas Herson B Aden (tengah) dan lainnya saat menyaksikan partai pembukaan turnamen futsal KNPI Gumas di Kuala Kurun, Jumat malam (18/10/2024). (ANTARA/Chandra)

Kuala Kurun (ANTARA) -
Penjabat Bupati Gunung Mas, Kalimantan Tengah Herson B Aden mengapresiasi Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) kabupaten setempat, yang menyelenggarakan turnamen futsal di Kuala Kurun, 18-28 Oktober 2024.
 
"Saya menyambut baik kegiatan seperti ini, karena menjadi wadah bagi generasi muda Gumas menyalurkan minat dan bakat yang mereka miliki," ucapnya saat menghadiri pembukaan turnamen, Jumat malam.
 
Selain itu, tutur dia, ajang seperti ini bisa menjadi wadah silaturahmi bagi para penggemar futsal di Gumas. Oleh sebab itu, menang atau kalah dalam kegiatan ini bukan hal yang utama.
 
Terlebih turnamen futsal ini dilaksanakan dalam rangka menyambut Hari Sumpah Pemuda. Artinya pelaksanaan turnamen futsal harus dapat memperkokoh persatuan dan kesatuan.
 
Dia pun mengingatkan kepada atlet yang bertanding, agar selalu menjunjung semangat sportivitas. Apapun hasil pertandingan, atlet harus bisa menerima dengan lapang dada.
 
Di sisi lain, dia yakin generasi muda kabupaten bermoto 'Habangkalan Penyang Karuhei Tatau' memiliki bakat di berbagai bidang, baik itu seni maupun olahraga. Oleh sebab itu, diharap ke depan kegiatan seperti ini semakin sering dilaksanakan di daerah setempat.

Baca juga: DLHKP Gumas siap latih KTH membuat kain ecoprint
 
Sementara itu, Ketua KNPI Gumas Dedidamaiyanto menyampaikan, turnamen futsal dibagi dalam dua kagegori yakni putra dan putri. Adapun tim putra yang mengikuti turnamen berjumlah 15 dan tim putri berjumlah delapan.
 
Untuk tim putra yakni Putra Tiras FC, Tikdok FC, Trans FC, Res Gumas FC, The Lucky SMA 2, RSUD A, RSUD B, Paba FC, KPRP FC, Palma FC, Komodo FC, Kawal Perintis FC, SMANSA, Bintang Malam FC, dan Rantau FC.
 
Sedangkan tim putri yakni SMANSA A, BMG Angel, Isen Mulang, Res Gumas Putri, SMANSA B, Fomovo FC, The Bawi FC, dan RSUD.
 
"Kami mengucapkan terima kasih kepada pemerintah daerah dan berbagai pihak lainnya, yang telah mendukung serta membantu kegiatan turnamen futsal ini," demikian Dedidamaiyanto.

Baca juga: DLHKP Gumas minta rekanan benahi ramp door di Jembatan Sei Kurun

Baca juga: Polisi dalami kebakaran dua rumah dinas di Gunung Mas

Baca juga: PT SLK komitmen bantu penuhi hak masyarakat atas layanan kesehatan