Mahasiswa S2 PLS Unpar KKL Di Surabaya

id Mahasiswa S2 PLS Unpar KKL Di Surabaya, unpar,

Mahasiswa S2 PLS Unpar KKL Di Surabaya

Logo Universitas Palangka Raya (Unpar) Istimewa

Palangka Raya (Antara Kalteng) - Sejumlah mahasiswa Program Magister (S-2) Pendidikan Luar Sekolah Universitas Palangka Raya Kalimantan Tengah melakukan kuliah kerja lapangan di Surabaya dan Malang, kata pimpinan rombongan Prof Dr HM Norsanie Darlan,MSPH.

Jumlah rombongan semuanya 23 mahasiswa program pendidikan nonformal (PNF/PLS) dari Universitas Palangka Raya (Unpar), katanya melalui surat elektronik yang dikirim ke Antara di Palangka Raya, Selasa.

"Ini dalam rangka memenuhi tuntutan kurikulum program pascasarjana Unpar untuk semester III. Selama di Surabaya dan Malang, mereka akan melakukan Kuliah Kerja Lapangan (KKL) di perguruan tinggi yang menggelar program serupa," ujarnya.

Kegiatan yang dijadwalkan berlangsung selama seminggu tersebut dimaksudkan untuk mempraktikkan pengetahuan yang selama 12 bulan mereka geluti di ruang kuliah dengan berbagai teori di kampus perguruan tinggi tertua di Palangka Raya itu.

Guru besar bidang studi PNF/PLS Unpar itu mengatakan, selama di Surabaya mahasiswa memapar makalah dalam seminar antarmahasiswa pada S-2 Program PNF di Universitas Negeri Surabaya, dan Universitas di Malang.

Semua mahasiswa akan menyampaikan kertas kerjanya dalam forum tersebut. Penyampian makalah tersebut dimaksudkan untuk memperdalam teori yang telah mereka terima selama satu tahun berlalu," tambahnya.

Norsanie mengatakan, selama di kota Surabaya mereka berkunjung ke BP2PAUDNI regional II Surabaya, PKBM Permata, dan LKP LP3A dan pada bagian akhir kunjungan mereka ke kota Malang untuk melihat dari dekat Sanggar Kegiatan Belajar (SKB) yang ada di sana.

"Kami bersama Drs Ihan Linai, M. Pd dipercaya mendampingi 23 mahasiswa PNF/PLS Program Pasca sarjana Universitas Palangka Raya. Kami mengharapkan semua mahasiswa yang berangkat pada 8 September 2014 dapat melakukan kegiatan secara lancer," demikian Norsanie.





(T.S019/B/M019/M019)