Pemkab Sukamara gandeng PA dan Kemenag tingkatkan pembangunan bidang keagamaan

id Pemkab Sukamara gandeng PA dan Kemenag tingkatkan pembangunan bidang keagamaan, kalteng, Sukamara, windu Subagio

Pemkab Sukamara gandeng PA dan Kemenag tingkatkan pembangunan bidang keagamaan

Bupati Sukamara, Kalimantan Tengah, Windu Subagio saat menyaksikan penandatangan kerjasama di Aula Kantor Bupati, Kamis (4/8/2022). ANTARA/Kesbangpol Sukamara

Sukamara (ANTARA) - Bupati Sukamara, Kalimantan Tengah, Windu Subagio membuat kerja sama dengan Pengadilan Agama Sukamara dan Kantor Kementerian Agama Sukamara serta Pemerintah Kabupaten Sukamara tentang pembangunan daerah bidang agama.

“Ini merupakan momentum sebagai titik awal dimana para pihak setuju untuk melaksanakan kerja sama sebagai tindak lanjut dari tahapan kerja sama pembangunan daerah di bidang agama,” ucap Windu, Kamis. 

Menurutnya, kerja sama tersebut dimaksudkan untuk meningkatkan kualitas kehidupan beragama. Kerja sama ini diharapkan bermanfaat bagi masyarakat menuju kondisi masyarakat yang tertib, aman, tenteram dan dinamis di Kabupaten Sukamara.

“Dengan adanya kerja sama ini pula di harapkan dapat memberikan pelayanan yang cepat, sederhana dan gratis, dalam rangka meningkatkan akses masyarakat terhadap keadilan (access to justice) melalui peningkatan pelayanan dan memberikan kepuasan kepada masyarakat pencari keadilan,” harap Windu.

Baca juga: Pemkab Sukamara genjot upaya penurunan stunting

Selain itu, hal tersebut juga dapat memberikan kemudahan bagi masyarakat untuk mendapatkan dokumen administrasi kependudukan dengan status baru untuk menerbitkan dokumen administrasi kependudukan lainnya serta kutipan akta nikah berdasarkan putusan atau penetapan Pengadilan Agama Sukamara.

“Oleh karena itu, semoga kerja sama ini dapat memberikan kontribusi positif dan akselerasi pelayanan antar instansi terintegrasi melalui sistem inovasi pembaruan data kependudukan (sipedak) di Kabupaten Sukamara,” ungkap Windu.

Selain itu, beliau juga meyakini bahwa semua memiliki pemikiran yang sama untuk memberikan yang terbaik kepada daerah dan masyarakat, sehingga apa yang dilaksanakan saat benar-benar bermanfaat bagi kemajuan Kabupaten Sukamara di masa yang akan datang.

“Momentum ini sesuatu yang harus kita apresiasi kedepannya dalam membantu serta mempermudah segala akses bagi masyarakat dan mendapatkan pelayanan terbaik, sehingga ini benar-benar bermanfaat,” demikian Windu.

Baca juga: Sekda harap PWRI Sukamara tetap beri masukan positif bagi pemerintah

Baca juga: Rayakan HUT ke-60, Sekda Sukamara berharap PWRI tetap berkarya

Baca juga: Pemkab Sukamara dukung pembinaan atlet muda bola voli

Pewarta :
Uploader : Admin 2
COPYRIGHT © ANTARA 2022