Penumpang Bandara Tjilik Riwut mendapat 'Excellent Service' di Hari Pelanggan Nasional

id Hari pelanggan nasional, 4 september, bandara tjilik riwut, angkasa pura II, ap II, penumpang bandara, egm angkasa pura II, agoes soepriyanto, palangk

Penumpang Bandara Tjilik Riwut mendapat 'Excellent Service' di Hari Pelanggan Nasional

'Excellent Service' oleh pejabat dan petugas di Bandara Tjilik Riwut dalam rangka Hari Pelanggan Nasional, Palangka Raya, Minggu, (4/9/2022). ANTARA/HO-AP II

Palangka Raya (ANTARA) -
Para penumpang di Bandara Tjilik Riwut Kota Palangka Raya, Provinsi Kalimantan Tengah mendapat 'Excellent Service' dalam rangka merayakan Hari Pelanggan Nasional pada 4 September 2022.
 
Excellent Service ini merupakan layanan ekstra, di antaranya pejabat dan petugas di lingkungan bandara membantu para penumpang membawakan barang maupun troli, mulai dari bagian 'drop zone area bandara', hingga 'boarding area', kata Executive General Manager (EGM) AP II Bandara Tjilik Riwut Agoes Soepriyanto di Palangka Raya, Minggu.
 
"Kami memberikan layanan ekstra kepada seluruh penumpang, baik Angkasa Pura II, maskapai dan lainnya dengan para pejabatnya turun langsung untuk bersama-sama membantu para penumpang," jelasnya.
 
Selain itu untuk memeriahkan momen ini, pihaknya juga menyediakan hiburan seperti acara musik langsung di ruang tunggu, hingga pembagian souvenir dan cokelat kepada penumpang.
 
"Di area kedatangan para penumpang juga disambut dengan tarian Manasai oleh petugas dan pemangku kepentingan lainnya," terangnya.

Baca juga: Pasar murah salah satu upaya pengendalian inflasi di Kalteng
 
Namun Agoes memastikan, pelayanan secara optimal senantiasa diberikan oleh para petugas di setiap harinya meskipun bukan dalam suasana peringatan Hari Pelanggan Nasional.
 
"Bukan hanya di momen Hari Pelanggan Nasional, setiap harinya para petugas terdepan kami selalu melayani dengan tulus, suka cita dan sepenuh hati," tegasnya.
 
Sejalan dengan tema Hari Pelanggan Nasional 2022 "Menciptakan pelanggan sebagai promotor", maka dilakuan dengan beberapa cara, seperti aktif di media sosial menginformasikan perkembangan seputar perjalanan udara.

Baca juga: Kalteng optimalkan keberadaan posyandu tekan stunting
 
Selain itu mendukung berbagai agenda kegiatan baik di bandara maupun di kota setempat, para mitra di bandara juga memberikan penawaran spesial di momen tertentu demi memanjakan pelanggan, serta tetap selalu ingat di masa pandemi agar kualitas kesehatan di bandara menjadi prioritas, dengan menyediakan masker dan lainnya.
 
Sementara itu kondisi aktivitas penerbangan di Bandara Tjilik Riwut saat ini, Agoes memaparkan masih dalam kondisi baik dan normal, seperti aktivitas pesawat mencapai sekitar 12 pergerakan dalam sehari, serta penumpang yang rata-rata mencapai sekitar 1.500 orang.

Baca juga: Gubernur minta bupati/wali kota se-Kalteng lakukan langkah strategis kendalikan inflasi

Baca juga: Kalteng fasilitasi pembuatan merek dagang guna menaikkan daya saing IKM

Baca juga: Kalteng gunakan strategi 4K untuk kendalikan inflasi