Wakil Bupati Barut ikuti ziarah nasional peringatan HUT ke-77 TNI

id tmp dharma persada muara teweh,makam pahlawan,kodim muara teweh,hut ke-77 tni,wakil bupati barut,barito utara,kalteng,ziarah nasional

Wakil Bupati Barut ikuti ziarah nasional peringatan HUT ke-77 TNI

Wakil Bupati Sugianto Panala Putra bersama Dandim 1013 Muara Teweh, Sekda Barito Utara Muhlis dan lainnya saat melakukan ziarah nasional ke TMP Dharma Persada Muara Teweh dalam rangka memeringati HUT ke-77 TNI di Muara Teweh, Selasa (4/10/2022).ANTARA/HO-Prokopim Barito Utara

Muara Teweh (ANTARA) - Wakil Bupati Barito Utara, Kalimantan Tengah,Sugianto Panala Putra menghadiri ziarah nasional ke Taman Makam Pahlawan (TMP) Dharma Persada Muara Teweh dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 TNI. 

Dalam ziarah tersebut Wakil Bupati Barito Utara Sugianto Panala Putra didampingi Sekretaris Daerah Muhlis dan unsur FKPD, pensiunan/purnawirawan TNI, veteran yang dilaksanakan Kodim 1013 Muara Teweh, Selasa.

Wakil Bupati Sugianto Panala Putra mengatakan bahwa kegiatan ziarah nasional memiliki makna yang mendalam, di mana kita mengenang kembali jasa-jasa para pahlawan khususnya TNI yang telah gugur karena tugas negara, sekaligus mendoakan arwah para pahlawan yang telah gugur bagi kepentingan negara Indonesia.

Melalui momentum ziarah nasional, Wakil Bupati mengharapkan agar kita dapat lebih mengenang jasa-jasa pahlawan pejuang pendahulu yang telah gugur demi merebut kemerdekaan RI.

Baca juga: DPRD Barut minta perusahaan tambang batu bara bangun jalan khusus

"Dari jasa-jasa pahlawan kusuma bangsa, kita saat ini dapat merasakan kebebasan dalam kemerdekaan yang telah mereka perjuangkan," ucap Sugianto. 

Mewakili Bupati Barito Utara dan Pemerintah Kabupaten Barito Utara, Wakil Bupati menyampaikan ucapan Selamat Ulang Tahun ke-77 TNI pada  5 Oktober 2022.

"Semoga TNI semakin profesional, memberikan pengabdian terbaik untuk bangsa dan negara, khususnya daerah kita Barito Utara yang sama-sama kita cintai ini," kata Wabup Sugianto Panala Putra.

Baca juga: Pemkab Barut serahkan bantuan sosial untuk menekan inflasi

Baca juga: Percepat penurunan stunting, Barut bentuk tim pendamping keluarga