Masyarakat diminta jaga fungsi drainase saat cuaca ekstrem

id DPRD Palangka Raya,Kalteng,Noorkhalis Ridha ,Palangka Raya

Masyarakat diminta jaga fungsi drainase saat cuaca ekstrem

Anggota DPRD Kota Palangka Raya Noorkhalis Ridha. ANTARA/Adi Wibowo

Palangka Raya (ANTARA) - Anggota DPRD Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah Noorkhalis Ridha meminta masyarakat yang berada di daerah setempat untuk dapat menjaga fungsi drainase di daerahnya saat cuaca ekstrem sekarang ini.

"Kalau fungsi drainase terjaga dengan baik, maka genangan air hujan yang bisa menggenangi pemukiman warga tidak akan terjadi," katanya di Palangka Raya, Minggu.

Ia menuturkan, saat ini memang belum ada pemukiman warga yang terendam genangan air hujan yang saat ini turun dengan intensitas cukup lama, bahkan drainase pemukiman warga masih berfungsi dengan baik.

Maka dari itu sebelum terjadi penurunan fungsi drainase alangkah baiknya, masyarakat juga rajin dalam membersihkan sedimen-sedimen yang berada di drainase.

"Sampah dan sedimen yang ada di drainase harus dibersihkan sehingga pada saat cuaca ekstrem seperti sekarang ini hal-hal yang kita khawatirkan tidak akan terjadi," bebernya.

Noorkhalis  juga mengimbau kepada seluruh masyarakat di ibu kota provinsi setempat, agar menggencarkan gotong royong sehingga persoalan yang biasanya muncul di musim hujan seperti sekarang ini tidak terjadi.

"Ya intinya warga juga harus aktif melakukan gotong royong, sehingga persoalan-persoalan yang biasanya muncul di musim hujan tidak akan terjadi," demikian Noorkhalis Ridha.