Penjabat bupati yakin PWKI Gumas bisa jadi pelopor kesetaraan gender

id Penjabat bupati yakin PWKI Gumas bisa jadi pelopor kesetaraan gender, kalteng, gumas, Gunung mas,Agama

Penjabat bupati yakin PWKI Gumas bisa jadi pelopor kesetaraan gender

Penjabat Bupati Gumas Herson B Aden (tengah), Ketua PWKI Gumas Rayaniatie Djangkan (kiri ketiga), dan lainnya berfoto bersama saat Muscab II di Kuala Kurun, Sabtu (8/6/2024). ANTARA/HO-PWKI GumasĀ 

Kuala Kurun (ANTARA) - Penjabat Bupati Gunung Mas, Kalimantan Tengah, Herson B Aden berharap Persatuan Wanita Kristen Indonesia (PWKI) kabupaten setempat terus berperan aktif dalam meningkatkan kedudukan wanita Kristen di masyarakat.

“Kesetaraan dan keadilan gender adalah hal yang sangat penting untuk diperjuangkan. Saya yakin PWKI Gumas bisa menjadi pelopor dalam hal ini,” ucap dia saat membuka Musyawarah Cabang II PWKI Gumas di Kuala Kurun, Sabtu.

PWKI memiliki misi mulia yang harus mendapat dukungan dari seluruh pihak. Misi yang dimaksud yakni mewujudkan persatuan dan kesatuan dengan menghimpun kaum wanita Kristen Indonesia dalam suatu wadah organisasi.

Misi lainnya yakni meningkatkan kedudukan wanita Kristen Indonesia, dalam rangka mewujudkan kesetaraan dan keadilan gender dalam pembangunan Indonesia, Kalimantan Tengah, dan terkhusus Gumas, untuk mewujudkan masyarakat yang adil dan makmur.

“Misi ini sejalan dengan cita-cita bangsa untuk membangun masyarakat yang adil, makmur, dan berkeadilan sosial,” beber Herson.

Baca juga: Tiwah massal diharap jadi agenda tahunan tunjang pariwisata Gumas

Oleh sebab itu, dirinya sangat mengapresiasi peran serta PWKI dalam berbagai kegiatan sosial dan keagamaan, yang bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat khususnya di Gumas.

Lebih lanjut, dia juga mengucapkan selamat melaksanakan Muscab II kepada seluruh anggota PWKI Gumas. Diharap muscab berjalan lancar dan menghasilkan keputusan-keputusan yang bermanfaat bagi kemajuan organisasi dan masyarakat.

Sementara itu, Sekretaris Panitia Muscab II PWKI Gumas, Friskila menyampaikan musyawarah ini membahas kegiatan yang telah dilaksanakan oleh organisasi, mulai tingkat kabupaten hingga kecamatan.

Muscab juga mendengarkan dan menerima masukan dari laporan dewan pimpinan cabang (DPC), serta menetapkan kebijakan umum dan program kerja DPC PWKI Gumas masa bakti 2024 -2029.

“Pada pelaksanaan Muscab II ibu Rayaniatie Djangkan kembali terpilih sebagai Ketua PWKI Gumas 2024-2029. Beliau terpilih secara aklamasi,” demikian Friskila.

Baca juga: Ketua DPRD Gumas ajak orang tua lebi proaktif bawa anak ke posyandu

Baca juga: Disdikpora Gumas sosialisasikan empat jalur PPDB

Baca juga: PT SLK jadi mitra pemerintah perkuat implementasi kebijakan kurikulum merdeka