Pj Bupati minta Pj Kades Bintang Mengalih jalin sinergi pacu pembangunan

id pemkab lamandau, pj kades bintang mengalih, belantikan raya, pj bupati lamandau said salim, nanga bulik

Pj Bupati minta Pj Kades Bintang Mengalih jalin sinergi pacu pembangunan

Pj Bupati Lamandau Said Salim memimpin pelantikan Pj Kades Bintang Mengalih belum lama ini. (ANTARA/Dokumentasi Pribadi)

Nanga Bulik (ANTARA) - Penjabat (Pj) Bupati Lamandau, Kalimantan Tengah Said Salim melaksanakan kunjungan kerja ke wilayah Kecamatan Belantikan Raya.

Bersamaan dengan kunjungannya, Said Salim juga sekaligus melantik Penjabat Kepala Desa Bintang Mengalih dan menyerahkan perpanjangan SK BPD se-Kecamatan Belantikan Raya.

"Pelantikan pj kades merupakan proses yang harus dilaksanakan dan sangat penting. Tujuannya agar proses pembangunan desa tidak terhambat," katanya.

Baca juga: NAM Air layani rute Sampit-Semarang mulai 9 November

Said Salim meminta agar penjabat kepada desa dapat segera melakukan penyesuaian dan berkolaborasi untuk melanjutkan kegiatan pembangunan.
 
"Segera membaur dengan masyarakat di desa, sehingga keharmonisan dan kerja sama antara pemerintah desa dan masyarakat tetap terjalin dengan baik," pintanya.

Lebih lanjut Said Salim menekankan, pembangunan tidak hanya bertumpu pada pemerintah desa. Dalam pelaksanaannya harus bersinergi dan didukung semua pihak, baik dari masyarakat, pelaku usaha, dan lainnya.
 
"Pj kades harus bisa menjadi katalisator, menjadi penengah yang baik, maupun memimpin pembangunan di desa demi mewujudkan kesejahteraan," ujarnya.

Baca juga: Mayoritas Gen Z tak tertarik dengan partai politik

Said Salim yang saat kunjungan turut didampingi sekda dan lainnya juga merasa bersyukur karena dapat datang berkunjung ke Belantikan Raya.

Kunjungan ini tak hanya mempererat jalinan silaturahmi bersama masyarakat, tetapi juga sekaligus sebagai sarana menjaring aspirasi pembangunan dari masyarakat.

Baca juga: Ajukan cuti, Bawaslu izinkan Ketua dan Anggota DPRD kampanye

Baca juga: Gerakan Pangan Murah Kotim bantu perekonomian masyarakat

Baca juga: 17 ekor buaya dievakuasi di penampungan Cianjur