'Kotim bersholawat' serukan kerukunan antarumat beragama

id Kotim Bersholawat,kerukunan antarumat beragama,sampit

'Kotim bersholawat' serukan kerukunan antarumat beragama

Acara 'Kotim Bersholawat' di Stadion 29 November Sampit yang dipimpin Habib Syech, dihadiri ribuat umat Islam, Selasa (20/2/2018) malam. (Foto Antara Kalteng/Norjani)

Sampi (Antaranews Kotim) - Acara 'Kotim Bersholawat' menjadi momen Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur, Kalimantan Tengah, menyerukan kepada seluruh umat beragama untuk terus menjaga dan meningkatkan kerukunan hidup.

"Kami laporkan kepada bapak Kapolda, situasi kamtibmas (keamanan dan ketertiban masyarakat) sangat kondusif. Kami terus mengajak seluruh masyarakat, umat beragama untuk kita sama-sama menjaga kerukunan dan toleransi beragama," kata Bupati Kotawaringin Timur, H Supian Hadi di Sampit, Selasa malam.

Acara `Kotim Bersholawat` dilaksanakan di Stadion 29 November Sampit. Acara yang mendatangkan Habib Syech dan rombongan itu dihadiri ribuan umat Islam, bahkan ada yang datang dari kabupaten tetangga seperti Seruyan, Katingan, dan Kotawaringin Barat.

Sejak sore, masyarakat sudah memadati stadion yang berada di Jalan Tjilik Riwut Sampit itu. Tersedianya tempat shalat di salah satu ruangan di kompleks stadion tersebut, sangat membantu masyarakat sehingga tidak sampai kebingungan untuk melaksanakan shalat.

Acara 'Kotim Bersholawat' di Stadion 29 November Sampit yang dipimpin Habib Syech, dihadiri ribuat umat Islam, Selasa (20/2/2018) malam. (Foto Antara Kalteng/Norjani)

Turut hadir di atas panggung Wakil Gubernur Kalimantan Tengah Habib H Said Ismail, Kapolda Brigjen Anang Revandoko, Wakil Bupati HM Taufiq Mukri serta pejabat daerah lainnya. Mereka berbaur ikut larut dalam suasana.

Supian Hadi kembali menyampaikan harapannya terkait upaya menciptakan masyarakat Kotawaringin Timur yang agamis. Makna agamis tersebut yaitu setiap warga menjalankan ajaran agamanya masing-masing.

Supian yakin, apapun agamanya jika setiap orang menjalankan agama maka perilakunya akan positif dan selalu optimistis dalam menjalani hidup. Jika keamanan tercipta maka pembangunan bisa dijalankan baik sehingga berdampak besar terhadap peningkatan kesejahteraan masyarakat.

"Pemerintah daerah berharap-harap acara seperti ini membawa dampak positif bagi masyarakat dan daerah kita ini. Mudah-mudahan daerah kita selalu dilimpahi rahmat dan keberkahan," harap Supian.

Sementara itu, acara berlangsung semarak. Seluruh jemaah larut ikut bershalawat dipimpin Habib Syech diiringi musik yang apik sehingga masyarakat sangat menikmatik kegiatan ini. 

Baca :