DPRD Gumas harapkan lomba dayung perahu naga jadi agenda rutin

id dprd gumas,lomba dayung perahu naga,dragon boat,Dam Sakata Juri Kuala Kurun,promosi wisata,pendapatan asli daerah,pad,atlet kelas dunia

DPRD Gumas harapkan lomba dayung perahu naga jadi agenda rutin

Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Gunung Mas, Punding S Merang. (Foto Antara Kalteng/Chandra)

Kuala Kurun (ANTARA) - Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Gunung Mas, Kalimantan Tengah Punding S Merang berharap agar lomba dayung perahu naga atau dragon boat menjadi agenda rutin pemerintah kabupaten.

“Saya harap lomba dayung perahu naga menjadi agenda rutin, karena memberikan banyak manfaat, salah satunya sebagai ajang promosi Dam Sakata Juri Kuala Kurun,” katanya saat dihubungi dari Kuala Kurun, Minggu.

Lomba tersebut menjadi sarana bagi masyarakat untuk mengetahui dan mengenal ragam objek wisata di Gumas yang tidak kalah menarik jika dibandingkan dengan objek wisata milik daerah lain.

Legislator yang berasal dari daerah pemilihan II yang meliputi Kecamatan Rungan Hulu, Rungan, Rungan Barat, Manuhing dan Manuhing Raya ini yakin, Dam Sakata Juri dapat menjadi sumber pendapatan asli daerah (PAD) yang menjanjikan jika dikelola dengan baik.

Disamping itu, lomba dayung ini juga bermanfaat untuk menumbuhkan semangat berolahraga di kalangan masyarakat, khususnya bagi generasi muda. Dia berharap dari lomba ini akan lahir atlet dayung kelas dunia.

“Banyak manfaat dengan diadakannya lomba dayung perahu naga. Saya harap lomba tersebut menjadi agenda rutin dan kedepan akan semakin banyak yang berpartisipasi,” ucap Punding.

Pemkab Gumas melalui Dinas Pariwisata, Kepemudaan dan Olahraga (DPKO) setempat menggelar lomba dayung perahu naga di Dam Sakata Juri pada 26 April 2019 lalu.

Kepala DPKO Gumas Yunika Simpei menyebut, lomba tersebut diikuti sebanyak 16 tim yang berasal dari kalangan pelajar serta pegawai di lingkup pemkab, BUMD dan lainnya.

Sebagai juara satu adalah tim dayung Satpol PP dan Damkar Gumas, juara dua adalah tim dayung SMA Negeri 1 Kurun dan juara tiga adalah tim dayung DPKO Gumas.

“Kami ucapkan selamat kepada para pemenang. Sedangkan bagi yang belum meraih prestasi jangan berkecil hati, karena rencananya kedepan akan digelar kembali lomba dayung perahu naga,” jelasnya.

Pewarta :
Uploader : Admin 4
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar