KAHMI-Pemprov Kalteng bersinergi sukseskan pembangunan

id Pemprov kalteng, kahmi kalteng, abdul razak, korps alumni himpunan mahasiswa islam, kalteng, hmi

KAHMI-Pemprov Kalteng bersinergi sukseskan pembangunan

Pelantikan pengurus Majelis Wilayah KAHMI Kalteng periode 2021-2026 di Palangka Raya, Selasa, (7/12/2021). (ANTARA/Muhammad Arif Hidayat)

Palangka Raya (ANTARA) - Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) Kalimantan Tengah periode 2021-2026 siap bersinergi bersama pemerintah provinsi dalam menyukseskan pelaksanaan pembangunan.

Wakil Gubernur Kalteng Edy Pratowo di Palangka Raya, Selasa, mengatakan, jajaran pengurus Majelis Wilayah KAHMI provinsi periode 2021-2026 di bawah pimpinan Abdul Razak, diisi oleh para tokoh penting.

"Dengan bekal tersebut kami harapkan terjalin sinergi yang baik antara KAHMI dengan pemerintah provinsi," katanya saat menghadiri pelantikan pengurus Majelis Wilayah KAHMI Kalteng tersebut.

Sinergi ini sangatlah penting sebagai bentuk dukungan untuk kemajuan Kalteng maupun kemajuan MW KAHMI secara organisasi, sehingga bersama-sama dapat diwujudkan Kalteng semakin BERKAH, yakni Bermartabat, Elok, Religius, Kuat, Amanah, dan Harmonis.

"Kami harap KAHMI terus berperan aktif dan berpartisipasi menyelesaikan permasalahan-permasalahan bangsa, sebagai bagian dari upaya menyukseskan pembangunan, untuk kemajuan dan kesejahteraan bangsa Indonesia khususnya Kalteng," terangnya.

Lebih lanjut dalam sambutannya, Edy menyampaikan, peran besar KAHMI untuk terus menjaga komitmen kebangsaan sekaligus keislaman di Indonesia menemukan tantangan besar. Untuk itu, KAHMI diharapkan tetap solid dan kuat menghadapi berbagai isu-isu keumatan maupun pembangunan Indonesia dari Kalimantan Tengah.

Tantangan ini hadir seiring dengan perkembangan teknologi informasi yang sangat cepat. Revolusi industri 4.0 berbasis teknologi menghadirkan tantangan sekaligus peluang yang harus bisa dioptimalkan anggota KAHMI.

Sementara itu Ketua Majelis Wilayah KAHMI Kalteng Abdul Razak mengatakan, pihaknya siap bermitra bersama pemerintah daerah dan bersama-sama menyukseskan pembangunan untuk mewujudkan masyarakat yang sejahtera.

"Untuk itu, setelah pelaksanaan kegiatan ini, kami akan melaksanakan rapat majelis pengurus wilayah untuk menyusun program maupun kegiatan yang bisa KAHMI realisasikan," tegasnya.

Pihaknya siap memberikan masukan maupun ide pemikiran kepada pemda atau pemerintah provinsi, sekaligus berpartisipasi untuk bisa menyukseskan pembangunan dengan mengoptimalkan berbagai potensi yang dimiliki.

Sementara itu susunan pengurus Majelis Wilayah KAHMI Kalteng, selain Abdul Razak, diantaranya Ketua Harian Suparman, Sekretaris Umum Daryana, Bendahara Umum Ahmad Selanorwanda, serta para biro dan jajaran lainnya.