Pemkot Palangka Raya terus berupaya fokus tangani stunting

id Hera Nugrahayu,stunting,Palangka Raya

Pemkot Palangka Raya terus berupaya fokus tangani stunting

Pj Wali Kota Palangka Raya Hera Nugrahayu (kiri) berbincang dengan salah seorang warga di Kelurahan Danau Tundai, beberapa waktu lalu. (ANTARA/HO-Protokol Komunikasi Palangka Raya)

Palangka Raya (ANTARA) - Penjabat (Pj) Wali Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah Hera Nugrahayu yang baru saja dilantik menyatakan bahwa salah satu komitmen dirinya selama menjabat, yakni fokus menangani stunting di daerah setempat.

"Sesuai arahan Bapak Presiden dan sesuai dengan rencana pembangunan daerah, salah satu fokus kami adalah menangani stunting dan kemiskinan ekstrem di Palangka Raya," kata Hera di Palangka Raya, Rabu.

Pihaknya akan melakukan identifikasi dan pemetaan terkait kondisi, penyebab, potensi dan penanganan stunting dan kemiskinan ekstrem di Kota Palangka Raya.

"Kami juga akan memperkuat kolaborasi dengan berbagai pihak baik di lingkup internal Pemerintah Kota Palangka maupun dengan pihak lain di luar pemerintah kota," kata Hera yang sebelumnya merupakan mantan Sekretaris Daerah Kota Palangka Raya.

Wanita peraih Gelar Doktor Ilmu Pemerintahan IPDN ke-179 dengan predikat sangat memuaskan itu akan berfokus pada pelayanan publik, reformasi birokrasi dan sebagainya sesuai program yang telah ditetapkan sebelumnya.

Aturannya, penjabat kepala daerah pada masa transisi akan melaksanakan program yang telah ditetapkan atau melanjutkan program wali kota dan wakil wali kota sebelumnya.

"Kita pastikan program berkelanjutan, karena tidak boleh membatalkan kebijakan sebelumnya," kata lulusan Pendidikan Sarjana Muda diselesaikan di Akademi Pemerintahan Dalam Negeri (APDN) Tanjungkarang 1990 ini.